banner
Dok. ACT
Berita

Paket Pangan Kapal Ramadan untuk Indonesia Timur

873 views

Sidenreng Rappang – Majalahcsr. Kapal Ramadhan untuk pelosok Indonesia akan mulai bersiap dari Desa Anabanna, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Sekitar 100 ton sembako mulai dikemas pada Senin (28/5) di Sidenreng Rappang (Sidrap) yang merupakan salah satu sentra penghasil beras terbesar di Sulawesi Selatan.

Kapal Ramadan akan memulai perjalanannya ke Indonesia Timur. Kapal ini akan berlayar khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur, provinsi dengan angka kemiskinan tertinggi ketiga di Indonesia. Ratusan ton paket pangan akan diangkut, bersamaan dengan puluhan relawan pendistribusian maupun medis.

Dok. ACT

Badan selaku Koordinator Persiapan Paket Pangan Kapal Ramadan di Kabupaten Sidrab mengatakan, bahan pangan yang disiapkan berupa sembako seperti minyak kelapa, gula, dan beras. “Beras yang akan dikirim ke saudara-saudara kita di NTT juga berasal dari kabupaten ini,” ungkap Badan.

Persiapan di gudang beras dibantu oleh 50 relawan untuk dikemas. Rencananya jumlah bahan pangan tersebut akan mencapai 10 ribu paket pangan dan selesai pada Selasa (29/5).

Jika tidak ada aral melintang, Selasa (29/5) sore, ribuan paket pangan yang sudah dikemas akan diangkut oleh belasan truk menuju Pelabuhan Garongkong, Kabupaten Barru. Paket pangan tersebut akan dimuat ke dalam Kapal Ramadan, yang segera berlayar pada Rabu (30/5).

banner