× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Padmamitra Award untuk CSR Dari Swasta

By Redaksi
Dok. csrkesos.wordpress.com

Jakarta – Majalahcsr. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan Padmamitra Award kepada perusahaan-perusahaan berprestasi dalam menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR), di Jakarta, Rabu (31/1). Pihak pemprov mengapresiasi atas upaya perusahaan-perusahaan yang peduli terhadap permasalahan sosial di Ibukota Jakarta.

“Penghargaan Padmamitra ini sebuah tanda. Menandakan pahala. Saya atas nama Pemprov apresiasi. Jangan anggap ringan dalam urusan membantu warga,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, seperti yang dilansir oleh tribunnews.com.

Ia juga menyampaikan permasalahan kemiskinan masih besar di Jakarta dan mengajak perusahaan agar bersama-sama mengatasi kemiskinan dan membereskan ketimpangan. Diharapkan juga agar perusahaan yang mendapat penghargaan ini bisa ikut menularkan dengan mengampanyekannya ke perusahaan-perusahaan lain.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Masrokhan mengemukakan, Padmamitra Award adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah kepada Badan Usaha yang berjasa dan berprestasi dalam melaksanakan tanggung jawab sosial di bidang kesejahteraan sosial.

“Sasaran dari program CSR ini diprioritaskan kepada mereka yang memiliki kehidupan yang tidak layak secara kemanusiaan dan memiliki kriteria tertentu,” terang Masrokhan.

Kriterianya yaitu, kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, keterpencilan, ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku, korban bencana, serta korban tindak kekerasan, eksploitasi, dan diskriminasi. Seleksi Padmamitra Award dilakukan pada bulan Desember 2017 melalui beberapa tahapan.

“Mereka melewati tahapan seleksi administrasi, lalu memaparkan program CSR yang sudah dilakukan. Kemudian tim juri melakukan kunjungan lapangan,” ujar Masrokhan.

Tim Juri terdiri dari Biro Kesejahteraan Sosial Provinsi DKI Jakarta, Forum CSR Bidang Kesos Provinsi DKI Jakarta, dan akademisi.

Berikut adalah perusahaan penerima Padmamitra Award:

– ConocoPhillips (Grissik) Ltd Peduli Disabilitas

– PT Astra International Peduli Disabilitas

– PT FIF Peduli Kemiskinan

– Universitas Bina Nusantara Peduli Kemiskinan

– PT Bank DKI Peduli Ketunaan Sosial dan Penyimpangan Perilaku

– PT Mitra Adiperkasa Peduli Ketelantaran.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]