× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Orami Donasikan Popok dan Susu untuk Korban Banjir Bekasi

By Redaksi
Orami Serahkan Bantuan untuk Banjir Bekasi. Foto : Istimewa

Orami, sebuah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk Ibu & Bayi serta layanan konten dan komunitas parenting, hari ini terjun langsung ke Bekasi untuk menyumbangkan langsung ribuan popok sekali pakai dan susu untuk Bayi dan Balita korban banjir di wilayah Bekasi. Donasi kemanusiaan ini disalurkan melalui Lembaga Palang Merah Indonesia Kota Bekasi untuk diberikan langsung kepada yang membutuhkan.

“Melihat banyaknya bayi dan balita yang turut menjadi korban banjir, nurani kami tergerak untuk membantu dengan menyumbangkan popok dan susu bayi. Kami menyadari bahwa popok dan susu merupakan salah satu barang yang paling dibutuhkan di saat terjadi bencana,” kata Hendrawan Kartika, President Orami yang juga turut membantu menyerahkan langsung donasi. Menurut Hendrawan, Bekasi terpilih karena salah satu wilayah terdampak banjir, dan kebetulan lokasi warehouse Orami juga berlokasi di Bekasi.

Distribusi Bantuan Orami untuk Korban Banjir Bekasi. Foto : Istimewa

Kelurahan Margahayu di Bekasi Timur merupakan salah satu lokasi yang terkena dampak banjir paling parah ketika hujan di awal tahun ini. Lokasinya yang berada di bantaran Kali Bekasi, menyebabkan beberapa RW di kelurahan Margahayu terdampak banjir hingga ketinggian 3-4 meter.

Di kota Bekasi sendiri, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh BNPB per 3 Januari 2020, sedikitnya 12 kecamatan dan 51 kelurahan terkena dampak banjir yang sudah melanda sejak hari Rabu (1/1) lalu. Sebanyak 9 jiwa meninggal dan 149.537 orang terpaksa mengungsi di 97 jumlah titik pengungsian, termasuk di dalamnya ratusan bayi dan balita yang terpaksa tidur di tenda-tenda pengungsian.

Humas PMI Kota Bekasi yang hadir di lokasi, Imam Tri Subekti mengatakan, bayi dan balita adalah kelompok rentan yang harus mendapat penanganan dan perlindungan maksimal saat bencana. “Donasi dari Orami ini akan sangat berguna untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir,” lanjut Imam.

Tidak hanya di kelurahan Margahayu, bantuan dari Orami juga disalurkan oleh PMI Bekasi ke daerah-daerah lain di Kota Bekasi yang terdampak bencana, seperti Jatiasih, Pekayon Jaya, Margamulya, dan lain-lain.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]