× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Orami Community Donasikan 1.000 Paket Sembako dan Kebutuhan Anak dan Bayi

By Redaksi
Orami Bekerja Sama dengan BenihBaik.com Menyerahkan Bantuan 1.000 Sembako serta Keperluan Bayi dan Anak. Foto : Orami/Istimewa

MajalahCSR.id – Orami, sebuah platform parenting yang dikenal lewat e-commerce produk Ibu & Bayi serta layanan konten dan komunitas parenting, mendistribusikan paket sembako dan kebutuhan Bayi dan Anak kepada para Ibu yang terdampak COVID-19.

Orami, ingin meringankan beban para Ibu dengan memberi bantuan sembako dan seperangkat kebutuhan anak dan bayi. Sejak April lalu, Orami bekerja sama dengan platform BenihBaik.com, juga mengajak para pengguna dan para member komunitas Orami untuk turut urun serta berdonasi.

“Saat ini, Orami Community memiliki puluhan ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami juga berpartner dengan banyak komunitas ibu lain yang banyak diantaranya sangat terimbas oleh pandemi ini,” jelas Bunga Mega, Head of Community Orami.

Bunga melanjutkan, tidak sedikit dari para ibu ini, ataupun suaminya, bekerja di sektor informal yang pemasukan sehari-harinya sangat bergantung pada upa atau pemasukan harian. Ini belum termasuk Ibu yang juga sekaligus sebagai kepala keluarga.

“Melihat fakta ini, kami berinisiatif menggalang dana serta mengajak brand partner Orami untuk bergotong royong saling membantu meringankan beban mereka,” katanya menambahkan.

Terdapat belasan brand yang mendukung dan berpartisipasi, yakni: Filma, Pristine, Zwitsal, Goo.N, Friso, Morinaga, Kopi ABC, Milna, Frisian Flag, Baby Happy, KGX press, dan PCP Express.

Dana dan bantuan yang terkumpul ini dikelola oleh Orami Community dan disalurkan langsung kepada yang membutuhkan. Ada pun sasarannya adalah keluarga kelas menengah ke bawah atau pekerja informal dengan upah harian sebagai komunitas warga yang paling terdampak. Paket donasi terdiri dari beras, minyak, kopi, teh, sabun, garam, mie instan dan paket kebutuhan bayi dan anak, yakni susu, popok, sabun bayi, dan biskuit bayi.

Di pihak lain, BenihBaik.com sebaga mitra kerja sama mengapresiasi positif inisiatif ini. “Antusiasme dan solidaritas para Ibu untuk membantu sesama ternyata sangat besar. Terlihat dari semangat para ibu di komunitas Orami di dalam program penggalangan dana,” kata  Andy F Noya, pendiri BenihBaik.com.

Menurut Andy, pihaknya percaya, memberi harapan pada seorang Ibu, berarti memberi harapan pada seluruh keluarga. Sehingga, Benih Baik mengaku senang bisa jadi bagian dari program donasi ini.

Terdapat 1.000 keluarga yang tersebar di Jabodetabek dan juga pulau Jawa yang mendapatkan paket bantuan. Prioritas sasaran donasi disesuaikan dengan kebutuhan dari konteks situasi dan kondisi termasuk ketersediaan yang mendesak.

Untuk memastikan penyaluran yang tepat sasaran, Orami juga berpartner dengan mitra penyaluran Orami di lapangan. Mereka adalaj para komunitas Ibu seperti: Temuiboo, The Power Of Emak-Emak Asi, Keepwaras, Belajar Menggendong, Mom Leader Academy, Rumah Pintar BSD, Kuldesak, dan Indonesia Rare Disorders.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]