× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Nurani Astra Untuk Aceh

By Redaksi
Caption

Jakarta – MajalahCSR. Bencana alam gempa bumi sebesar 6,5 skala richter yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh dan sekitarnya pada 7 Desember 2016 lalu benar-benar membuat masyarakat terhenyak. Pasalnya tidak hanya sekali, gempa susulan juga terjadi setidaknya 70 kali.

Kepala Stasiun BMKG Mata Ie, Banda Aceh, Eridawati di Pidie Jaya seperti yang dlaporkan Antara menyatakan guncangan gempa pada Rabu terjadi 45 kali, Kamis (8/12) 14 kali, Jumat (9/12) tujuh kali, dan Sabtu hingga Minggu (10-11 Desember) empat kali.

Gempa berlokasi di 5,19 Lintang Utara, 96,36 Barat Timur, dan 18 km timur laut Kabupaten Pidie Jaya, kedalaman 10 km telah merenggut 96 nyawa dan korban luka parah hingga ringan sekitar 660 orang.

Masyarakat setempat pun terpaksa tinggal di tempat pengungsian tanpa membawa apa-apa. Makanan yang menjadi kebutuhan pokok sangat dibutuhkan oleh mereka. Begitu pula dengan kebutuhan lain seperti membersihkan diri dan perlengkapan bayi.

Atas dasar itu, PT Astra Internasional Tbk menyerahkan 700 paket bantuan yang berisi beras, kornet/sarden kaleng, gula, mi instan, susu kaleng, susu formula, popok bayi, selimut, dan peralatan mandi. Rencananya bantuan tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Selasa (13/12). Bantuan ini diserahkan kepada Plt Bupati Pidie Munawar A. Jalil di Kabupaten Pidie, Kecamatan Kembang Tanjung sebanyak 100 buah. “Sedangkan paket sebanyak 600 buah diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya Iskandar Ali,” ujar Head of Public Relations Astra, Yulian Warman (10/12).

Selain bantuan ini, Astra juga berencana membantu renovasi rumah seperti yang telah dilakukan pasca-bencana tsunami 2004. Selain pembangunan dan program pendampingan serta pengembangan SDN Percontohan Meulaboh yang diserahkan kepada pemerintah setempat pada tahun 2012, Perusahaan juga menyerahkan beasiswa tahun ajaran 2013 untuk 220 siswa SD, SMP dan SMA di Meulaboh. Total beasiswa yang diberikan adalah Rp 254.100.000.

Keywords: , , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]