banner
Dok. Inhabitat.com
Berita

Nissan Menjual Atap Panel Surya dan Baterai

1630 views

Inggris – Majalahcsr. Cara Tesla untuk menjual mobil listrik dan panel surya tampaknya juga menarik perhatian produsen mobil lain. Misalnya Nissan yang sekarang mulai bermain dengan Nissan Energy Solar. Perusahaan baru-baru ini meluncurkan layanan untuk menjual atap panel beserta produk penyimpanan baterai mereka xStorage Home.

Siaran pers mereka yang dilansir oleh Inhabitat.com mengatakan bahwa rumah warga Inggris yang dilengkapi dengan produk solar bisa menghemat sebanyak 66 persen tagihan listrik mereka.

Nissan mendeskripsikan Nissan Energy Solar sebagai solusi all-in-one. Mereka menawarkan tiga pilihan panel yang berbeda: Nilai harga bersaing, Efisiensi paling efisien, atau Desain, yang menawarkan panel yang terintegrasi di atas atap rumah. Dikombinasikan dengan xStorage.

Dok. Inhabitat.com

Dengan produk penyimpanan baterai untuk rumah Nissan berharap akan lebih mudah bagi penghuni Inggris untuk menikmati manfaat energi terbarukan. Pemilik rumah bisa memilih untuk hanya membeli tenaga surya, hanya penyimpanan, atau keduanya dengan Nissan Energy Solar  ini. Pengguna bisa mengisi Nissan Leaf atau e-NV200 dengan sistem.

Pada situs Solar Energy Solar, Nissan membuat alasan mengapa pembeli harus memilih produk mereka dari perusahaan lain. Mereka mengatakan bahwa perusahaan telah bermitra dengan beberapa perusahaan energi terbesar dan paling maju di dunia untuk menyediakan pelanggan dengan rangkaian produk terintegrasi, layanan tanpa batas, dan nilai asli. “Produk kami adalah beberapa yang paling lestari di pasaran, memberikan kehidupan kedua untuk baterai dari kendaraan listrik kami dan memaksimalkan penggunaan bahan daur ulang kami,” ujar Nissan pada situsnya.

Menurut Research Motoring, perusahaan akan melakukan analisis jarak jauh LiDAR di atap untuk mengoptimalkan panel surya,. Sistem enam panel berharga £ 3.881, yaitu sekitar $ 5.383, termasuk pemasangan. Sistem Solar dan Storage penuh mulai dari £ 7,635, sekitar $ 10,589. Produk perusahaan dirancang, per Motoring Research, agar lebih terjangkau dari pada produk Tesla. Situs Nissan New Energy mengatakan sistem akan segera dijual.

banner