× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Nissan Masuk Dow Jones Sustainability Index Atas Upaya Berkelanjutannya.

By Redaksi
Dok. SR Nissan 2017

Sebagai salah satu pemimpin industri otomotif, sangat penting bahwa Nissan berkontribusi pada era baru mobilitas yang berkelanjutan.

Dengan visi perusahaan perusahaan tentang “Memperkaya Hidup Masyarakat,” Nissa bertujuan untuk menghadapi ancaman langsung yang dihadapi masyarakat, seperti pemanasan global, polusi udara, kemacetan jalan raya, dan kecelakaan lalu lintas, dengan menyediakan mobil dan layanan inovatif.

Pada 2016, Nissan mengambil langkah lebih lanjut dalam berkesinambungan untuk mempromosikan inovasi dan kemajuan. “Di lingkungan, kami mencapai tonggak sejarah penjualan untuk Nissan LEAF sebesar 250.000 unit, sekaligus meluncurkan Note e-POWER di Jepang, dilengkapi dengan powertrain baru yang mutakhir,” ujar President and Chief Executive Officer Nissan, Hiroto Saikawa dalam laporan keberlanjutan Nissan 2017.

Untuk menjadi yang terdepan atas usaha perusahaan dalam meningkatkan keamanan, Nissan meluncurkan kemampuan penggerak otonom pertamanya pada minivan Serena di Jepang yang disebut ProPILOT. Melalui Aliansi Renault-Nissan, perusahaan memiliki rencana untuk meluncurkan 10 model total di seluruh dunia dengan kemampuan penggerak otonom pada tahun 2020.

Sebagai perusahaan yang juga bertanggung jawab secara sosial, Saikawa mengaku akan terus mematuhi prinsip-prinsip United Nation Global Compact, yang dijanjikan untuk mendukung pada tahun 2004. “Kami juga melanjutkan komitmen kami terhadap kinerja berkelanjutan di seluruh bisnis kami,” jelasnya.

Dok. SR Nissan 2017

Ia menjelaskan, Wakil Presiden Senior Hitoshi Kawaguchi diangkat pada 2016 sebagai Chief Sustainability Officer (CSO) pertama Nissan. Dalam posisi ini, dia akan meningkatkan usaha Nissan saat ini dan memimpin organisasi dalam membawa solusi untuk masalah keberlanjutan dengan pandangan jangka panjang dan global.

Upaya berkelanjutan Nissan mendapatkan pengakuan. Untuk pertama kalinya, Nissan masuk dalam Dow Jones Sustainability Index, salah satu peringkat paling menonjol untuk mengukur kinerja keberlanjutan perusahaan. Nissan menjadi satu-satunya perusahaan otomotif Jepang yang menerima pengakuan ini pada tahun 2016, dan ini menjelaskan bahwa arah yang dituju adalah benar.

Sementara dunia mengalami transformasi lingkungan dan sosial yang cepat, Nissan akan memperkuat tekadnya untuk membawa inovasi ke dunia dan menawarkan solusi untuk masalah keberlanjutan. Fiskal 2017 akan memberi kesempatan baru untuk memajukan kinerja keberlanjutan Nissan saat memperkenalkan rencana baru pada pertengahan tahun.

Sebagai perusahaan global yang beroperasi di lebih dari 160 negara dan wilayah, Nissan akan terus memposisikan diri sebagai perusahaan mobil yang akan memberikan manfaat mobilitas era baru kepada orang-orang di seluruh dunia.

Sumber : SR Nissan 2017

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]