× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Naik Mobil Tanpa Nyetir?

By Redaksi

Jakarta – Majalahcsr. Kalau ada yang bertanya-tanya tentang mobil masa depan seperti yang biasa ada di film, jawabannya ada di  GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung 2-12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten. Bukan mobil terbang sih, tapi ada diantaranya yang bisa mendeteksi emosi, berjalan sendiri ataupun bentuknya yang futuristik seperti dalam film. Coba kita lihat.

NeuV.

Dok. Kompas.com

Mobil yang bisa mendeteksi emosi ini adalah ciptaan pabrikan asal Jepang yang dinamai Honda NeuV. Jangan kaget, pengemudi bisa berinteraksi dengan mobil ini lho. Bagaimana bisa?

Konsepnya emotion engine yang diklaim bisa mengetahui emosi manusia dari ekspresi wajah dan detak jantung. Mobil ini kemudian bisa merekomendasikan musik yang cocok sesuai dengan keadaan emosi kita.

Seperti batrei besar, selain memang bertenaga listrik dan bisa mengemudi otomatis, NeuV bisa membagikan dayanya ke peralatan elektronik lainnya.

Keywords: , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]