× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Mode Kolaborasi Bottle Source, Lahirkan Pakaian dari Sampah Botol Plastik

By Redaksi
Kolaborasi Bottle Source, Lahirkan Pakaian dari Sampah Botol Plastik . Foto: Istimewa

Merek pakaian The North Face mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kegiatan outdoor. Berkolaborasi dengan National Geographic, perusahaan pakaian asal Amerika Serikat ini meluncurkan pakaian khusus yang terbuat dari botol bekas yang termasuk dalam koleksi ‘Bottle Source’.

Dilansir dari Treehugger, koleksi pakaian Bottle Source dibuat dari potongan-potongan botol plastik yang beratnya mencapai 384.000 pon yang ditarik dari aliran limbah kawasan wisata alam yang terkenal di seluruh Amerika Serikat, termasuk Yosemite, Great Smoky Mountains, dan Taman Nasional Grand Teton.

Adapun latar belakang lahirnya koleksi Bottle Source dari kolaborasi ini merupakan upaya untuk menyadarkan orang-orang akan masalah polusi plastik yang semakin meningkat.

Menariknya, dalam koleksi ini terdapat tulisan ‘Waste Is Over’ dan logo kedua merek pada semua item pakaian. Tulisan ini dimaksudkan untuk menyuarakan komitmen misi ramah lingkungan antara The North Face dan National Geographic yang dibuktikan dengan mendaur ulang dan menggunakan kembali plastik dengan cara alternatif baru.

Kolaborasi The North Face dan National Geographic Lahirkan Pakaian terbuat dari Sampah Botol Plastik. Foto : thenorthface.com

Bagi kedua perusahaan, menghentikan produksi plastik sama sekali tentu saja akan menjadi solusi yang ideal, tetapi memperpanjang umurnya dalam bentuk pakaian daur ulang, secara bersamaan dapat mengurangi permintaan untuk kain berbasis minyak bumi dan itu setidaknya merupakan pilihan terbaik kedua.

Menurut situs The North Face, perusahaanya “merasa bangga karena dapat bekerja sama dengan National Geographic untuk memperkenalkan koleksi pakaian ‘Bottle Source’ edisi terbatas yang dibuat dari plastik sekali pakai yang bersumber dari aliran limbah ruang publik paling terkenal di Amerika.

”Selain dari mendaur ulang limbah plastik menjadi pakaian, The North Face juga akan menyumbangkan $1 USD ke National Park Foundation untuk setiap koleksi pakaian ‘Bottle Source’ yang dibuatnya sebagai bagian dari kontribusi yang mendukung proyek dan program keberlanjutan.Bagi para pecinta kegiatan outdoor yang tertarik dengan koleksi ‘Bottle Source’, pakaian ini sudah tersedia dan dapat dibeli secara online di situs web The North Face. Untuk setiap item pakaiannya dijual mulai dari $35 USD hingga $60 USD.

Sumber :
https://www.greeners.co/gaya-hidup/kolaborasi-lahirkan-pakaian-dari-botol-plastik-bekas/

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]