× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Modalku Ekspansi ke Surabaya.

By Redaksi
Dok. Tech In Asia

Jakarta – Majalahcsr. Salah satu yang diadopsi oleh Indonesia dalam Sustainable Development Goals (SDGs) ke delapan adalah pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi. Salah satu faktor yang turut menyumbang 60,3% pendapatan Negara dan mempekerjakan 97% dari tenaga kerja nasional adalah sektor Usaha Kecil Menengah (UKM).

Namun, masih banyak UKM lokal yang sulit berkembang karena kurang modal usaha. Untuk itu Modalku, pionir FinTech (financial technology) peer-to-peer lending di Indonesia, memperluas jangkauan layanan mereka ke Surabaya. Sebelumnya, Modalku melayani pasar UKM di Jabodetabek dan Bandung, dengan kantor-kantor perwakilan resmi serta tim yang untuk mendukung UKM setempat.

Dengan ekspansi ini, Modalku dapat mendukung UKM (Usaha Kecil dan Menengah) berpotensi di daerah Surabaya melalui pinjaman modal usaha dengan proses aplikasi online singkat dan waktu persetujuan cepat. Peminjam UKM

Co-Founder dan COO Modalku, Iwan Kurniawan menjelaskan bahwa pihaknya melihat potensi besar di Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia. Menurut data terakhir Kemenkop, jumlah UMKM Indonesia sudah lebih dari 56 juta, sedangkan UKM di Surabaya sedang berkembang pesat. “

“Dengan ekspansi ke Surabaya ini diharapkan dapat meneruskan visi kami untuk memberdayakan UKM lokal serta ikut memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia.” Ujar Iwan dalam keterangan resminya rabu (17/5).

Hingga saat ini, Modalku yang mengklaim menjadi platform FinTech peer-to-peer lending nomor satu di Indonesia, telah menyalurkan dana lebih dari Rp 154 miliar ke 273 pinjaman UKM. Modalku menyediakan layanan peer-to-peer lending berbasis teknologi finansial, di mana UKM berpotensi dan pencari investasi alternatif dipertemukan lewat pasar digital.

Dengan mendanai pinjaman yang dibutuhkan UKM Indonesia untuk berkembang, pemberi pinjaman Modalku mendapatkan alternatif investasi dengan tingkat pengembalian menarik. Di sisi lain, UKM peminjam mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan dengan tenor jangka pendek dan proses online yang mudah dan cepat. Selanjutnya, tim Modalku berharap dapat membuka kantor perwakilan di kota-kota lain agar semakin banyak UKM Indonesia yang memiliki akses ke pinjaman modal usaha.

Perbincangan kami di Selasa (08/01/19) siang itu berlangsung santai. Venue di kedai kopi ternama di kawasan Kuningan turut pula mendukung obrolan ringan kami. Restu Pratiwi demikian nama lengkap tokoh MajalahCSR minggu ini. Mengaku menyenangi pekerjaannya yang berhubungan dengan pembangunan kemasyarakatan. Dia tercatat pernah menjadi konsultan sosial kemasyarakatan di berbagai lembaga/organisasi, baik swasta maupun nirlaba, nasional […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]