× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

MMA Tunjuk Shanti Tolani Pimpin Cabang Indonesia

By Redaksi

Mobile Marketing Association (MMA) mengumumkan penunjukan Shanti Tolani, sebagai Country Manager. MMA Indonesia bertujuan untuk menyatukan ekosistem mobile marketing dan mendorong inisiatif serta program untuk menciptakan ranah mobile marketing yang berkelanjutan di Indonesia, yang merupakan negara dengan konsumsi mobile internet berkembang pesat. Bergabung dengan cabang India, Cina, dan Vietnam, MMA Indonesia akan menjadi perwakilan lokal keempat di Asia Pasifik, tempat MMA memperluas jangkauan sebagai bagian dari komitmennya untuk membangun dan menerapkan praktik terbaik mobile marketing di wilayah ini.

Sebagai Country Manager, Shanti Tolani telah lebih dari 15 tahun pengalaman dalam industri manajemen bisnis, komunikasi, pemasaran, dan industri hiburan. Shanti akan menjadikan pengalamannya untuk mewakili MMA Indonesia dalam mengidentifikasi dan menghubungkan para ahli terpercaya di industri ini. Bersama dengan para anggota pendiri, Shanti akan mengawasi pertumbuhan dan ekspansi MMA Indonesia sebagai platform yang diakui oleh para pemangku kepentingan untuk bersama-sama meningkatkan inovasi mobile marketing di Indonesia dan membawa industri mobile marketing ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pasar mobile di Indonesia melaju dengan cepat, sehingga saluran mobile memiliki potensi besar untuk mengambil alih media massa tradisional dengan jangkauan luas dan kelayakan ekonomi,” kata Shanti. “Saya merasa terhormat untuk memulai perjalanan yang menyenangkan ini dengan MMA Indonesia, dan memimpin upaya cabang dalam mendidik dan menerapkan praktik terbaik industri. MMA Indonesia akan berusaha untuk mendorong kolaborasi industri sembari memanfaatkan keahlian yang sudah ada di pasar untuk menyediakan pemasar dengan peta jalan untuk sukses.”

MMA Indonesia berencana memperluas keanggotaannya dari tujuh anggota pendiri yang ada menjadi 40 dalam kurun waktu 12 bulan mendatang. Anggota pendiri saat ini yaitu:

  • Havas Group Indonesia • Facebook Inc. • Mindshare Indonesia • PT Nestlé Indonesia • PT Unilever Indonesia Tbk • PT Kreatif Media Karya • GO-JEK Indonesia (Aplikasi PT Karya Anak Bangsa)

Mengomentari peluncuran MMA Indonesia, Rohit Dadwal, Managing Director MMA Asia Pasifik, mengatakan, “Ada potensi besar bagi pelaku mobile marketing di Indonesia yang dapat dijelajahi dan skala ekonomi yang dapat dituai, ditunjang oleh fakta dari Global Web Index yang memberikan peringkat keempat dunia untuk Indonesia dalam hal penggunaan internet per orang per hari. Kehadiran MMA di Indonesia akan menjadi sangat penting dalam mengembangkan ekosistem mobile marketing yang kolaboratif ketika para pemangku kepentingan dapat menyumbangkan keahlian dan pengetahuan mereka untuk mendorong pertumbuhan bisnis perorangan dan industri mobile marketing Indonesia secara keseluruhan.”

Program di Indonesia akan memperkenalkan lebih banyak inisiatif dengan fokus membantu para pemasar untuk mengarahkan kerumitan dari industri mobile marketing secara sukses, terutama ketika mobile first thinking dan mobiledriven integrated marketing menjadi esensi bagi merek-merek untuk berhasil. Acara- acara tahunan industri, seperti MMA Forum Indonesia yang diadakan sejak 2014 dan Penghargaan SMARTIES™ yang diadakan sejak 2015, telah membantu meningkatkan pertumbuhan ini dengan menyatukan kreasi terbaik di seluruh industri, dan untuk menginspirasi generasi pemasar berikutnya. Acara-acara ini juga bertindak sebagai platform untuk merek-merek, agensi, dan penerbit, berbagi pengalaman-pengalaman mereka, membagikan pengetahuan mereka, dan mendorong kreativitas, sambil mengakui berbagai karya dan bakat terbaik industri.

Secara global, MMA telah memimpin pertumbuhan industri mobile marketing sejak tahun 2000, dan telah membangun ekosistem yang tangguh untuk mendidik pemasar-pemasar dengan kemampuan mobile marketing yang kuat dan membantu mereka untuk berkembang. Inisiatif utama termasuk:

  • Marketing Attribution Think Tank (MATT), yakni para pemimpin di industri pemasaran bersatu untuk memikirkan kembali atribusi pemasaran dan menyediakan instrumen, pengukuran, dan kepercayaan diri kepada pemasar untuk menghubungkan upaya pemasaran ke keberhasilan bisnis;
  • Smart Cross-Marketing Effectiveness Research (SMoX), yang menampilkan studi kasus merek individu yang mengukur efektivitas dari kampanye cross-marketing terhadap tujuan pemasaran dan pendekatan media mereka sendiri; dan
  • Marketing Organization Structure Think Tank (MOSTT), yang mengarahkan Chief Marketing Officers dalam meningkatkan performa pemasaran dan pertumbuhan bisnis melalui transformasi desain organisasi yang terbaik di kelasnya.

Tentang MMA

MMA adalah asosiasi mobile marketing non-profit terkemuka di dunia yang terdiri lebih dari 800 perusahaan anggota, dari hampir lima puluh negara-negara di seluruh dunia. Anggota-anggota MMA datang dari setiap sektor ekosistem mobile marketing termasuk merek-merek pemasaran, agensi, dan platform teknologi mobile, perusahaan media, operator, dan yang lainnya. Kantor pusat MMA global berlokasi di New York dan juga beroperasi di Eropa/Timur Tengah/Afrika (EMEA), Amerika Latin (L

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]