× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Metro TV Berbagi untuk Kesehatan

By Redaksi
Dok. Wikipedia.org

Jakarta – Majalahcsr. Dalam rangka ulang tahun ke-17, Metro TV menyelenggarakan rangkaian kegiatan sosial dalam program Metro TV Berbagi. Rangkaian kegiatan ini berfokus pada bidang kesehatan, dan terpusat pada dua hari yaitu sabtu (10/11) dan kamis (16/11).

“Sebagai bentuk rasa syukur di HUT ke-17 Metro TV, kami ingin berbagi melalui rangkaian kegiatan sosial, antara lain; operasi bibir sumbing, operasi katarak, deteksi dini kanker payudara, dan donor darah,” ungkap Head of Corporate Communications Metro TV, Fifi Aleyda Yahya.

Metro TV bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah yang akan diikuti oleh karyawan Media Group. Kegiatan ini merupakan wujud sumbangsih nyata dari karyawan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah di PMI, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Selain bekerjasama dengan PMI dalam kegiatan donor darah, Metro TV juga bekerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dalam melakukan penyuluhan dan deteksi dini kanker payudara menggunakan metode mammografi. Kurangnya informasi dan pengetahuan mengenai kanker payudara membuat angka penyebarannya menjadi lebih luas dan cepat. Dengan diselenggarakannya acara ini, Metro TV berharap dapat menambah pengetahuan para peserta, sehingga tindakan pencegahan kanker payudara dapat dilakukan.

Rangkaian kegiatan Metro TV Berbagi tidak hanya dilaksanakan di Jakarta, namun juga di berbagai daerah di Indonesia. Bekerja sama dengan Smile Train, Metro TV menyelenggarakan operasi bibir sumbing gratis yang akan dilaksanakan di tiga kota yaitu; Palembang, Surabaya, dan Bekasi. Akan diselenggarakan pula operasi katarak gratis di Pangkep dan Subang, dalam kerja sama Metro TV dengan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami).

Daftar kegiatan Metro TV Berbagi ;

(10 November 2017) Donor Darah, operasi Bibir Sumbing di RS RK. Charitas Palembang, operasi Katarak di RSUD Pangkep

(16 November 2017) Deteksi Dini Kanker Payudara, operasi Bibir sumbing di RS St. Elisabeth Bekasi, operasi Bibir sumbing di RS Premier Surabaya, operasi Katarak di RS Hoediyono Lanud Suryadarma Subang.

Melalui berbagai kegiatan ini, Metro TV berharap dapat berkontribusi dalam pencegahan maupun pengobatan demi kesehatan karyawan dan masyarakat.

 

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]