× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Metro TV Berbagi Ilmu Jurnalistik

By Redaksi
Metro TV Berbagi Pelatihan Jurnalistik Pada Santri dan Santriwati - Foto : Metro TV

Metro TV kembali menyelenggarakan “Metro TV Berbagi” yang digelar di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Cipondoh, Tangerang. Kegiatan ini sebagai wujud bakti Metro TV dalam bidang Pendidikan. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan santri dan santriwati dengan tema “Teknik Penulisan Berita” yang disampaikan oleh narasumber andal yakni Andi Setia Gunawan – Jurnalis Senior Metro TV. Turut hadir M. Mirdal Akib – Finance and Technical Support Director Metro TV yang mengingatkan pentingnya peran anak bangsa terhadap kemajuan Indonesia.

Metro TV Berbagi Pelatihan Jurnalistik – Foto : Metro TV

“Kumpul dengan para pemuda, santri dan santriwati, siswa dan mahasiswa, kita bisa merasakan energi masa depan yang begitu kuat untuk Indonesia,” ujar Mirdal.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran – Saiful Bahri menyampaikan terima kasih kepada pihak Metro TV yang mau hadir dan berbagi ilmu di Ponpes Tahfizh Daarul Qur’an. Menurutnya kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh santri dan santriwati agar bisa memilah informasi dengan baik.

Metro TV Berbagi Pelatihan Jurnalistik – Foto : Metro TV

“Materi ini sangat bermaanfaat bagi anak-anak kami, sehingga dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi dasar bagi anak-anak kita untuk bisa membedakan mana berita yang benar dan mana berita yang tidak benar,” ujarnya.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]