× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Merayakan Hari Perempuan Sedunia, IBCWE Akan Gelar HeForShe Run 2020 di BSD

By Redaksi
Rencana Penyelenggaraan HeForShe Run 2020. Foto : heforsherun.id

Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) atau Perkumpulan Perusahaan untuk Pemberdayaan Perempuan menggelar HeForShe Run (HFSR) 2020 untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia pada 8 Maret mendatang.

Kegiatan lari ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesetaraan gender dan menggalang dukungan untuk gerakan HeForShe.

Direktur Eksekutif IBCWE, Maya Juwita, menyatakan kegiatan ini bernilai khusus. “Selain menjaga kesehatan, olah raga lari sesungguhnya menyebarkan semangat kesetaran karena bisa dijalankan melintasi perbedaan jenis kelamin, usia, keyakinan, dan status sosial ekonomi. Tinggal seberapa kuat motivasi yang dibarengi aksi untuk menjalankannya,” ujar Maya.

Ia melanjutkan, prinsip yang sama juga berlaku pada konteks kesetaran gender, “Mewujudkan kesetaraan gender menjadi tanggung jawab semua. Pada lingkup Perusahaan, dibutuhkan sinergi keseluruhan pihak mulai dari tingkat tertinggi pengambil keputusan sampai di lingkup pelaksana paling bawah yang tidak lagi memandang jenis kelamin sebagai penghalang untuk mengembangkan potensi dan talenta.”

HFSR 2020 diselenggarakan di The Breeze, Bumi Serpong Damai (BSD), dengan target partisipan umum, terutama para pekerja dan pelajar. HFSR pertama kali diselenggarakan 4 Maret 2018 dengan jumlah peserta yang membeludak.

Maya Juwita, Direktur Eksekutif IBCWE. Foto : Istimewa

Pendaftaran telah dibuka dengan link pendaftaran online di www.heforsherun.id. HFSR 2020 terbagi dalam dua kategori jarak yaitu 5 kilometer (5k) dan 10 kilometer (10k).

Heryl Abdul Aziz,IBE Gemilang Sejahtera sebagai penyelenggara kegiatan HFSR 2020 ini mengatakan dalam event tersebut akan digelar pula berbagai side events oleh IBCWE maupun organisasi mitra. Seluruhnya bersifat fun, healthy dan tentunya mendukung kesetaraan gender sebagai bagian dari HFSR 2020.

Sementara itu, perwakilan dari PASI DKI Jakarta yang juga pelari, Pranajaya Ikroom menambahkan bahwa HFSR 2020 tahun ini yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional menjadi ajang berkumpulnya pelari baik laki-laki maupun perempuan untuk bersama-sama mendukung kesetaraan gender di berbagai bidang.

HeForShe adalah kampanye solidaritas yang diprakarsai oleh Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) dengan tujuan mencapai kesetaraan dengan mendorong kedua gender mengambil bagian sebagai agen perubahan dan mengambil tindakan terhadap stereotip dan perilaku negatif.

Untuk peringatan Hari Perempuan Internasional pada tahun ini, badan khusus PBB untuk perempuan dan anak UN Women menetapkan tema “Saya Generasi Kesetaraan: Menyadari Hak-hak Perempuan” (I am Generation Equality: Realizing Women’s Rights). Tema tersebut sejalan dengan kampanye Generasi Kesetaraan yang digaungkan untuk menandai peringatan Beijing Declaration and Platform for Action yang diberlakukan tahun 1995.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]