banner
Dok. BKIPM
Berita

Menjaga Mutu dan Hasil Ikan dengan Bakti Pantai di Babel

1133 views

Bangka Belitung – Majalahcsr. Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Pangkalpinang mengadakan kegiatan bakti pantai. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan.

Salah satu acaranya adalah “goes to school”, kegiatan bersih pantai dan penanaman bibit pohon mangrove di pantai Mangkola Sungailiat Kabupaten Bangka. Dalam kegiatan tersebut PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang untuk memberi bantuan langsung ke SMP 10 air itam.

Dalam Bulan Bhakti BKIPM ini juga dilakukan kegiatan pekan pelayanan publik, goes to market, goes to lapas, car free day, bakti sosial, forum komunikasi pengusaha perikanan dan mitra, bakti pantai, dan fishtival. Diharapkan dengan adanya program ini masyarakat baik anak sekolah, nelayan dan kelompok pemerhati lingkungan hidup sadar akan pentingnya pengelolaan sampah yang ada di pantai dan laut, sehingga tidak menganggu keberlangsungan kehidupan dan hasil tangkapan dari pantai.

Kegiatan ini diadakan dalam Rangka Bulan Bhakti Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), selama 1 bulan, mulai dari tanggal 3 April sampai dengan 5 Mei 2018. Kegiatan ini memasuki tahun 3, yang setiap tahun akan dilakukan secara serentak di 34 Propinsi, dan 47 Unit Pelaksana Teknis (UPT) diseluruh Indonesia.

Diharapkan para mitra, kolega dan stakeholder dari BKIPM turut berpartisipasi ke masyarakat luas, yang membutuhkan bantuan baik materil, dan non materil, dengan prinsip “dari masyarakat, dan untuk masyarakat”. BKIPM diharapkan sebagai pelopor dan jembatan antara mitra kerja, stakeholder, instansi pemerintah, BUMN, dan BUMD kepada masyarakat luas.

 

banner