× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Menikmati Seteguk Kopi dari Mug Tenaga Surya

By Redaksi
Mug Pemanas Kopi GoSun Brew. Foto : Istimewa/Inhabitat

MajalahCSR.id – Masih seputar kopi. Sekarang tak perlu repot lagi jika ingin menyeduh kopi panas di saat traveling. Apalagi jika keinginan ngopi muncul di saat anda masih dalam kendaraan atau sedang di alam bebas. GoSun produsen yang popular dengan produk  shower dan bak cuci piring portabel, serta oven tenaga surya, memperkenalkan produk mug yang dilengkapi pemanas. Tidak sembarang pemanas karena mug pemanas 12 volt-nya ini bertenaga surya.

Dinamai GoSun Brew disebutkan cocok buat penyuka kegiatan outdoor seperti berkemah atau hiking. Selain bertenaga surya, mug ini pun diklaim punya keleluasaan untuk pengisian daya. Daya listriknya sebesar 266 watt per jam dari tenaga surya selain untuk memanaskan secangkir kopi juga bisa mengisi daya laptop tiga kali hingga ponsel pintar sebanyak 22 kali. Beratnya kurang dari 1,5 kilogram sehingga tak rempong dibawa kemana-mana.

Dengan daya yang sustainable, menurut Patrick Sherwin, pendiri dan CEO GoSun, menjadikan GoSun Brewster aman dan tidak merepotkan saat memanaskan atau sebagai catu daya piranti yang lain. “Kami semua di GoSun, adalah penikmat berat kopi. Sebelum penemuan ini, ritual memanaskan kopi tidak bisa dilakukan tanpa gas atau api,” katanya. “Sayangnya, api sebagai sumber energi sangat riskan keamanannya. GoSun Brew membuat kopi pagi dan mengisi ulang daya gawai anda dengan energi yang bersih, aman, bertenaga, dan bebas biaya karena bersumber dari matahari,” ujarnya berpromosi.

Menurut keterangan resmi, GoSun Brew dijual dengan kabel, kotak pelindung sebagai wadah agar tetap nyaman dan aman dibawa bepergian. Untuk pengembangannya, GoSun mendapat pendanaan dari laman Kickstarter, sebuah platform pendanaan digital bagi ide-ide kreatif. Diperkirakan GoSun Brew akan mulai didapatkan konsumen pada April 2021. Dari situs lamannya, mug ini diharga USD 65 atau sekitar Rp 900 ribuan dengan kurs Rp 14.100.   

 

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]