× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Menguatkan Harmonisasi Karyawan RAPP dan Warga Pelalawan di Hari Gotong Royong

By Redaksi
Presentasi PT Riau Andalan Pulp and Paper Harmonisasikan Karyawan dan Warga Pelalawan di Ajang PR Indonesia Award 2020, Kamis (5/3/2020). Foto : Istimewa

Setiap organisasi perusahaan dituntut memiliki konsep sustainability business untuk berkembang. Konsep tersebut juga perlu realistis yang bisa didukung oleh pelaksanaan program di lapangan. PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) adalah salah satu yang menerapkan konsep ini. Mengedepankan kampanye program Founder’s Day (Hari Gotong Royong), PT RAPP mencoba mengharmonisasikan relasi antara karyawannya dengan warga di daerah operasional.

Program Founder’s Day dilaksanakan setiap bulan Agustus (23 – 24 Agustus) yang berbarengan dengan hari berdirinya perusahaan Raja Garuda Emas sebagai induk perusahaan. Kegiatan dilakukan sehari penuh di lokasi operasional perusahaan di seluruh dunia termasuk di Pelalawan, Indonesia. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi dan hubungan positif karyawan dengan warga setempat. Dengannya, karyaan bukanlah tamu di kawasan operasional, melainkan bagian dari warga setempat (Pelalawan).

Ada sekitar 14 kegiatan yang dilangsungkan dalam satu hari. Seluruhnya terbagi atas 2 kategori, yaitu kategori community (komunitas) dan kategori climate (lingkungan). Sebut saja senam sehat, pelayanan kesehatan, vaksinasi, pembagian makanan bergizi, pelatihan pembuatan batik, renovasi toilet sekolah, pembuatan 100 unit penampungan air hujan, pembagian tanaman obat keluarga, pembuatan lubang biopori, kampanye anti plastik, dan masih banyak lagi.

Harmonisasi sosial yang dilakukan dengan cara menyenangkan dan memberdayakan, bisa menjaga sustainability business perusahaan. Hal mana yang dilakukan oleh PT RAPP selama ini.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]