× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Mendukung Hobi Saat Pandemi LEGO Luncurkan Koleksi Bunga

By Redaksi
Koleksi Terbaru LEGO , The Botanical Collection untuk Penggemar Tanaman. Foto : LEGO

MajalahCSR.id – Masa pandemi seperti saat ini justru makin meluangkan waktu untuk menggeluti hobi saat libur aktivitas di rumah. Banyak hobi baru bermunculan seiring kebijakan pembatasan mobilitas. Mulai dari memasak, melukis, merawat tanaman murah sampai mahal, memelihara hewan kesayangan, sampai menekuni kegiatan permainan seperti LEGO.

Koleksi Terbaru LEGO , The Botanical Collection untuk Penggemar Tanaman. Foto : LEGO

Siapa yang tak kenal permainan menyusun balok LEGO? Permainan yang digemari anak kecil sampai orang dewasa ini memang tak lekang oleh zaman. Beberapa bulan lalu, LEGO merilis koleksi terbarunya untuk mereka yang hobi “berkebun” dan cinta tanaman. DIkutip dari Inhabitat, koleksi bernama Botanical Collection ini merupakan potongan LEGO yang disusun menjadi replika tanaman yang sesuai keinginan penyusun. Setelah disusun, tanaman artisial itu bisa dijadikan hiasan untuk mempercantik ruang rumah.

Koleksi Terbaru LEGO , The Botanical Collection untuk Penggemar Tanaman. Foto : LEGO

The Botanical Collection ini termasuk model tanaman bonsai dan bunga-bungaan buket. Ide pembuatan koleksi ini ternyata didapat dari hasil survei LEGO terhadap 18.117 orang tua dan 12.591 anak-anak usia 5 – 12 tahun di 18 negara. Riset survei mengungkapkan, 81% orang dewasa di seluruh dunia mengatakan bermain bisa membantu mereka mengatasi stress dan merasa rileks. Sementara 73% diantaranya mencari cara unik untuk mengatasi stress dalam tiap pekannya. Alhasil, lahirlah LEGO Botanical Collection ini.

Koleksi Terbaru LEGO , The Botanical Collection untuk Penggemar Tanaman. Foto : LEGO

LEGO versi buket bunga (Flower Bouquet) dijual seharga US$ 49,99 (terdiri dari 756 potong LEGO) per set dengan batang bunga yang bisa diatur guna mengikuti jenis wadah display-nya, seperti bentuk vas bunga. Mengutip Inhabitat, dengan mengikuti bentuk bunga yang beragam mulai dari snapdragon, bunga ros, bunga poppy, aster, daisy, orang yang memainkannya pun bisa leluasa mengimplementasikan kreativitasnya dengan tinggi bunga maksimal mencapai 14 inci.

Sementara untuk model bonsai yang dihargai sama US$ 49,9 potongan LEGO sedikit lebih banyak, yaitu 878 potong. Model bonsai ini bisa disusun hingga ketinggian 7 inci, serta disediakan untuk alasnya. Koleksi ini sangat cocok dipajang di meja kerja. Meskipun berbahan plastik, namun tak perlu khawatir, karena bahan baku plastiknya ternyata dari bahan berkelanjutan (sustainable) yaitu tanaman tebu.

 

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]