× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Mendorong Kemandirian UMKM, SRC Usung Kampanye #BersamaMelangkahMaju

By Redaksi
Toko Kelontong di Bawah Naungan SRC. Foto : SRC/Istimewa

MajalahCSR.id – Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober merupakan tonggak peringatan atas semangat keberagaman Indonesia sebagai satu tanah air, bangsa, dan bahasa. Nilai-nilai tersebut yang diusung oleh SRC, komunitas Toko Kelontong Masa Kini, dengan menghadirkan kampanye #BersamaMelangkahMaju.

Melalui kampanye ini, SRC sebagai bagian dari UMKM, mengajak lebih dari 120.000 komunitas SRC serta UMKM lain bersatu menghadapi kondisi akibat pandemi yang tak menentu. Sinergi ini diharapkan terus mendorong upaya yang produktif, inovatif dan kontributif agar menjadi bagian roda penggerak perekonomian Indonesia.

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia Teten Masduki yang mengajak pelaku UMKM di Indonesia untuk tidak menyerah pada kondisi dan tetap semangat dengan sikap gotong-royong. Upaya ini juga sejalan dengan roadmap pengembangan UMKM 2020-2024, yang salah satunya menjadikan UMKM naik kelas.

Direktur PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) Henny Susanto menegaskan bahwa kampanye #BersamaMelangkahMaju ini mengusung semangat Sumpah Pemuda dan dilakukan melalui ragam kegiatan. Seluruh kegiatan tersebut memiliki makna untuk saling membantu, bergotong royong dan maju bersama.

“Momen Sumpah Pemuda merupakan sejarah yang menginspirasi SRC untuk menggelorakan nilai dan semangat persatuan, menjadi sebuah kebersamaan dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan,” kata Henny. Menurutnya, #BersamaMelangkahMaju juga merupakan perwujudan nilai kebersamaan yang terdapat pada logo SRC yang berbentuk anyaman.

Selama 12 tahun, SRC sebagai bagian dari pelaku UMKM di Indonesia, telah menghadirkan program dan kampanye yang berkesinambungan dan akan terus berperan aktif dalam membangkitkan ekonomi daerah dan memperkuat ketahanan ekonomi nasional.  

Salah satu program di tengah pandemi adalah gerakan BERKAH (Berbelanja Dekat Rumah). Program inin mengajak masyarakat berperan serta dengan berbelanja setelah sebelumnya membentuk ekosistem digital.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]