× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Mendag Enggartiasto Resmikan Pembagian Paket Sembako Astra di Solo

By Redaksi
Dok. Astra Internasional

Solo – Majalahcsr. Sebagai bagian dari rangkaian penyediaan 50.000 paket sembako di Pasar Murah Ramadhan untuk masyarakat, PT Astra International Tbk  menyediakan 1.000 paket sembako di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy, Solo pada minggu (18/6). Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy ini merupakan titik ke 48 dari 105 lokasi pengadaan Pasar Murah Ramadhan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) di mana Astra berpartisipasi dalam Pasar Murah ini.

Melalui Pasar Murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan dan menjelang Idul fitri 1438 H. Secara total, 50.000 paket sembako dari Astra tersebut mencapai Rp 5 miliar.

Paket-paket sembako tersebut akan diadakan di 105 lokasi di 18 provinsi di seluruh Indonesia. Pasar Murah yang telah diadakan hingga saat ini antara lain di Palembang, Bandung, Mataram, Bengkulu, Balikpapan dan Yogyakarta. Dari 105 lokasi tersebut, 39 lokasi di antaranya telah diadakan di Kampung Berseri Astra (KBA) di seluruh Indonesia.

Dok. Astra Internasional

Saat meresmikan Pasar Murah Ramadhan di Pondon Pesantren Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan bahwa Kemendag berusaha semaksimal mungkin agar harga barang-barang pokok di pasar dapat dikendalikan. “Semoga masyarakat Indonesia dapat menjalankan ibadah puasa dan menyambut Idulfitri tanpa adanya beban tambahan untuk memikirkan harga barang-barang pokok naik tidak terkendali,” tambah Menteri Enggartiasto.

Hadir dalam Pasar Murah Ramadhan di Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy Az-Zayadiyy adalah Chief of Corporate Communications, Social Responsibility and Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas, Head of Environment & Social Responsibility Astra International Riza Deliansyah dan Ketua Koordinator Wilayah Grup Astra Solo Yohanis Randa beserta tim.

Dalam Pasar Murah ini, masyarakat dapat membeli paket sembako senilai Rp 100.000 dengan harga Rp 50.000 per paket melalui kupon yang telah disiapkan. Seluruh hasil pembelian sembako akan disumbangkan ke pondok pesantren, yayasan, atau organisasi masyarakat setempat yang telah disepakati oleh Astra dan Kemendag. Setiap paket sembako terdiri dari gula pasir 2 kg @Rp 12.500, beras 2 kg @Rp 10.000, minyak goreng 2 liter @Rp 11.000, tepung 2 kg @Rp 10.000 dan sirup manis 1 botol Rp 13.000.

Sebelumnya, Astra berpartisipasi dalam Pasar Murah Ramadhan di Universitas Indonesia, Depok.

Dok. Astra Internasional


13.461 Paket Sembako di Jabodetabek

Grup Astra telah membagikan 13.461 paket sembako untuk masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Khusus untuk wilayah Jakarta Utara, Astra International juga membagikan 4.845 paket sembako serta santunan masing-masing sebesar Rp 150.000 kepada 200 anak yatim dari empat kelurahan, yaitu Kebon Bawang, Sungai Bambu, Warakas dan Papanggo.

Keseluruhan bantuan tersebut nilainya mencapai Rp 1,57 miliar. Program pemberian sembako dan santunan anak yatim pada bulan Ramadhan ini telah dijalankan Grup Astra sejak tahun 1990-an.

Melalui kegiatan CSR yang dilakukan di Jakarta Utara, pada tahun ini Astra telah menyalurkan lebih dari 2.400 paket beasiswa untuk murid SD, SMP dan SMA tahun ajaran 2016/2017. Pada prinsipnya, di manapun instalasi Astra berada harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai degan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu, Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]