× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Menghargai Tuna Grahita di PSBG Ciung Wanara

By Redaksi
Dok. PSBG Ciung Wanara

Bogor – Majalahcsr. Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Edi Suharto, didampingi Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial, Kanya Eka Santi melakukan kunjungan kerja ke Panti Sosial Bina Grahita (PSBG) Ciung Wanara dan Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Cibinong di Cibinong, rabu (24/1). Dalam kunjungan tersebut, Dirjen Rehsos meninjau langsung kegiatan Penerima Manfaat di PSBG Ciung Wanara dan berdialog dengan mereka.

Dirjen juga mengecek langsung berbagai sarana dan prasarana khususnya untuk proses rehabilitasi dan latihan vokasional di kedua Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Dalam dialog yg dilakukan dengan pegawai PSBG Ciung Wanara yang melayani Disabilitas Intelektual tersebut, Dirjen mengajak semua pegawai agar selalu memberikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap Penerima Manfaat (PM) dalam kondisi apapun. Diharapkan para pegawai tidak terjebak pada situasi compassionate fatique atau lelah untuk berbuat baik.

Dirjen juga menyinggung pentingnya selling point UPT agar tidak terjebak pada situasi yg berbenturan dengan yang disyaratkan oleh UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Isu posisi UPT juga menjadi bagian dialog Dirjen dengan pegawai di Balai Besar Vokasional Cibinong. Pada kesempatan tersebut Dirjen membuka dialog kepada para pegawai untuk menyampaikan keungggulan-keunggulan Balai yang akan membedakannya dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]