banner
Berita

Manajemen dan Serikat Pekerja Multi Bintang Tandatangani Perjanjian Kerja Bersama

1080 views

Jakarta – Majalahcsr. Keharmonisan antara manajemen dan karyawan sangat dibutuhkan. Karena jika hubungan yang terjalin harmonis, karyawan pun akan senang dalam bekerja dan loyal pada perusahaan.

Manajemen PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk (Multi Bintang) bersama Serikat Pekerja Multi Bintang menandatangani perjanjian kerja bersama (PKB) periode 2018 – 2020. Penandatanganan PKB ini merupakan hasil kesepakatan antara manajemen dan serikat pekerja yang bertujuan untuk menjaga kelangsungan bekerja dan berusaha, serta meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan karyawan.

“Seiring dengan perkembangan jaman, setiap elemen dalam organisasi dituntut untuk terus meningkatkan kemampuannya, guna menuju terciptanya World Class Brewery Organization, demi memelihara keunggulan daya saing,” ujar Human Resources Director PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk, Hning Wicaksono dalam keterangan resminya, rabu (18/4).

Multi Bintang telah lebih dari 85 tahun di Indonesia dan sangat memahami pentingnya untuk menciptakan hubungan industrial yang harmonis demi keunggulan daya saing. Penandatangan PKB Multi Bintang yang ke-16 ini berlaku sejak 2018-2020.

PKB periode 2018 – 2020 berisi tentang syarat dan hubungan kerja, keselamatan dan kesehatan kerja, program pengembangan sumber daya manusia, jaminan dan kesejahteraan pekerja.

Hning menjelaskan, PKB mempunyai nilai penting dalam hubungan industrial dan merupakan sarana untuk memberikan kejelasan hak dan kewajiban dari pekerja dan manajemen. Penyusunan PKB periode 2018-2020 dilakukan melalui pembelajaran bersama antara manajemen dan serikat pekerja, dengan mengundang tim ahli, nara sumber dan praktisi hubungan industrial dan peraturan ketenagakerjaan.

“Dialog terbuka dan transparan secara bipartite, dengan saling menghormati para pihak serta menjunjung tinggi peraturan perundangan yang berlaku, menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hubungan industrial Multi Bintang,” tutup Hning.

Dalam kesempatan ini, Direktur Persyaratan Kerja Kemnaker Junaidah yang mewakili Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, menyampaikan ucapan selamat kepada manajemen dan serikat pekerja serta seluruh pekerja PT Multi Bintang Indonesia Tbk atas penandatanganan PKB ini.

banner