× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Mampir di Halte Cantik di 60 Kota

By Redaksi

Jakarta – MajalahCSR.ID. Halte bus lapangan panah akan menjadi sasaran pembersihan, renovasi dan dipercantik. Setelah cantik dan bersih, halte itu akan diberikan tulisan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL).

Kegiatan ini merupakan salah satu aksi sosial PT Astra Indonesia, sekaligus menjadi salah satu rangakaian HUT ke-60 dalam Program Inspirasi Halte Bersih. Aksi tersebut merupakan bagian dari Engagement Program terkait 4 pilar Corporate Social Responsibility (CSR) Astra yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Nantinya, program Inspirasi Halte Bersih ini akan melibatkan karyawan Grup Astra, masyarakat dan customer secara berkesinambungan sepanjang tahun 2017 di 600 halte di 60 kota di seluruh Indonesia. Sedangkan bentuk program social action dari program Inspirasi Halte Bersih tersebut pertama adalah renovasi halte menjadi lebih layak merupakan wujud kepedulian Astra terhadap masyarakat pengguna transportasi publik.

Kedua beautifikasi halte yang ditujukan untuk mempercantik halte, dengan kegiatan-kegiatan seperti pengecatan ulang, penambahan aksesori (pot dan tanaman). Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa menjaga fasilitas publik.

Ketiga pembersihan halte yang merupakan kegiatan sosial bersama untuk membersihkan halte. Selain membersihkan halte bersama-sama, Astra juga akan menyumbangkan tong sampah untuk diletakkan di masing-masing halte.

“Sepanjang keberadaan Astra di tengah-tengah masyarakat Indonesia selama 60 tahun, Astra selalu berusaha menjadi bagian dari dinamika kehidupan masyarakat Indonesia. Sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi secara positif terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang.” ujar Presiden Direktur PT Astra International Prijono Sugiarto.

Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

Halte yang direnovasi atau mendapatkan beautifikasi dengan menggunakan tema “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL)”. IAABL sendiri merupakan kampanye yang digagas oleh Astra dan Korlantas Polri dalam mensosialisasikan program keselamatan berlalu-lintas.

Program ini merupakan wujud komitmen Astra untuk terus mengajak masyarakat membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya. Melalui program ini, Astra telah memberikan 23.730.800 paparan panduan keselamatan berlalu lintas.

Seiring dengan peresmian program Inspirasi Halte Bersih tersebut, PT Astra International Tbk juga mengumumkan pemenang program Astra Road Safety Challenge 2016 yang telah dimulai sejak September 2016. Acara dilanjutkan dengan talkshow mengenai “Indonesia Terbit & Aman Berlalu Lintas” dengan menghadirkan Mantan Pembalap Indonesia Alexandra Asmasoebrata dan Pembalap M. Fadli. (W.A Wicaksono)

Avatar

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]