× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Mamikos Gagas #AnakKosBersatu Galang Dana untuk Bantu APD Tenaga Medis

By Redaksi
Kampanye Galang Donasi #AnakKosBersatu oleh Mamikos unutk Bantu APD Tenaga Medis. Foto : Istimewa

Mendukung Pemerintah dan tenaga medis dalam melawan COVID-19, Mamikos menggagas program #AnakKosBersatu melalui Kitabisa.com. Program ini diluncurkan dalam rangka penggalangan dana untuk penyediaan Hazmat Suit (Alat Pelindung Diri/APD) bagi tenaga medis yang membutuhkan saat menangani pasien COVID-19.

Sebagai garda terdepan penanganan COVID-19, tenaga medis cukup kelimpungan karena minimnya persediaan APD. Keterbatasan itu akhirnya membuat banyak paramedis terpaksa memakai APD seadanya, seperti jas hujan plastik. Situasi ini tentu tak kondusif dalam bertugas. Diyakini hal ini pula yang menyebabkan tak sedikit paramedis akhirnya turut terpapar virus COVID-19.

Melalui program #AnakKosBersatu, Mamikos mengajak pengguna setianya dan seluruh masyarakat Indonesia untuk saling membantu dengan ikut berdonasi pada link https://kitabisa.com/campaign/anakkosbersatu.

Seluruh dana yang terkumpul akan dibelikan Hazmat Suit dan disalurkan melalui Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) untuk rumah sakit-rumah sakit rujukan yang menangani pasien COVID-19.

Maria Regina Anggit, Co-founder dan CEO Mamikos, mengatakan, “Mamikos mengajak generasi muda, khususnya anak kos, untuk turut serta membantu tenaga medis menghadapi COVID-19 dengan membekali mereka alat pelindung diri yang memadai. Setiap rupiah yang kita sumbangkan, akan berguna untuk membantu tenaga medis dalam memaksimalkan kinerjanya.”

Sebagai generasi muda, Maria mengimbau tindakan yang dapat dilakukan untuk membantu mencegah penyebaran virus corona adalah dengan #DiKosAja atau #DiRumahAja sambil menjaga kesehatan tubuh, menerapkan pola hidup sehat, dan semangat untuk bahu-membahu dalam menghadapi COVID-19.

“Mari bersama-sama kita hadapi COVID-19 dan mendukung tenaga medis yang berada di garda terdepan,” tutup Anggit.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]