× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Lubricants Isi RPTRA Koja

By Redaksi
Dok. Pertamina Lubricants

Jakarta – MaajalahCSR. Tugas anak-anak adalah bermain. Hal ini tentunya akan membuat anak tumbuh sesuai dengan usianya. Namun tidak semua anak bisa mendapatkan tempat bermain yang layak dikarenakan lokasi rumah yang sempit atau jauh dari tempat bermain membuat anak rewel dan tidak bisa hidup bahagia.

Tidak hanya orang tua, semua pihak diharapkan bisa membantu anak-anak untuk mendapatkan kebahagiaannya. Minimal adanya lokasi luas untuk mereka bermain di tengah kota yang padat, misalnya Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

RPTRA merupakan sebuah program yang digagas oleh Pemerintah Daerah untuk menciptakan pola pikir berwawasan lingkungan anak sejak usia dini. Beberapa contoh yang dapat direalisasikan di antaranya adalah pengadaan tempat sampah sesuai dengan klasifikasi jenisnya untuk keperluan daur ulang, medium tanaman hidroponik, reboisasi taman di dalam wilayah RPTRA, dan pemberian beberapa materi dan/atau media poster yang berwawasan lingkungan seperti penghematan listrik dan air.

Dok. Pertamina Lubricants

Peran swasta dalam hal ini juga dibutuhkan untuk turut mendukung fasilitas, sarana dan prasarana didalam RPTRA tersebut. Salah satu perusahaan yang peduli akan pendidikan dan kemajuan anak bangsa, PT Pertamina Lubricants melalui Production Unit Jakarta memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan kepada RPTRA Sindang Raya Kelurahan Koja Jakarta Utara.

Bantuan tersebut berupa buku bacaan, alat peraga pendidikan, saranan taman bermain, alat multimedia serta berbagai material konstruksi untuk pembangunan ruang publik tersebut.

Bantuan tersebut diluncurkan dan diberi nama POS BACA di RPTRA pada Senin (12/11). Dari pihak Pertamina Lubricants diwakili oleh Manager Production Unit Jakarta, Yus Ardianto kepada Lurah Koja Bapak H. Maskur dan didampingi oleh Koordinator RPTRA Sindang Raya Rohyat, Perwakilan Kecamatan Koja Bapak Makbul dan disaksikan oleh masyarakat Koja dan sekitarnya.

“Kepedulian dan kecintaan terhadap pendidikan dan lingkungan menjadi sangat penting untuk landasan pengembangan diri setiap individu dan perlu dibangun sejak dini di lingkungan masyarakat,” ungkap Manager Production Unit Jakarta, Yus Ardianto.

Dok.Pertamina Lubricants

Dengan adanya bantuan ini, harapan kedepan anak-anak di Koja bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik. Selain menjadi kreatif dengan berkegiatan yang positif di RPTRA, orang tua juga dapat terbantu untuk menyediakan kebutuhan perlengkapan sekolah.

Lurah Koja, Maskur juga berharap agar anak-anak Koja bisa belajar lebih mengenal dan ramah terhadap lingkungan hidup sekitar.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]