× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

L’Oréal Indonesia Salurkan Bantuan COVID-19 Senilai Rp 32 Miliar

By Redaksi
Penyerahan Bantuan Aksi Solidaritas Tangani COVID-19 dari L'Oreal Indonesia Senilai Rp 32 Miliar ke Gugus Tugas COVID-19 di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Senin (27/4/2020). Foto : Istimewa

L’Oréal Indonesia, mengumumkan bantuan solidaritas untuk mendukung penanggulangan pandemi virus Corona (COVID-19). Bantuan ini diperuntukkan bagi seluruh pihak di garda terdepan upaya penanggulangan. Pihak tersebut termasuk tenaga medis, pegawai toko, pengemudi ojol, jurnalis serta masyarakat ekonomi terdampak terutama di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Bantuan solidaritas L’Oréal disalurkan secara bertahap mulai bulan April sampai dengan Juni 2020. Bantuan ini terdiri dari produk hand sanitizer dan produk kebersihan/perawatan pribadi. Selain itu ada dana hibah penelitian kepada Lembaga Biologi Molekuler Eijkman. Total bantuan yang diberikan mencapai Rp 32 Milyar. Penanganan bantuan itu disampaikan Presiden Direktur L’Oréal Indonesia, Umesh Phadke kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di kantor Graha BNPB, Senin (27/4/2020).

“Dalam masa sulit ini, semangat gotong royong masyarakat Indonesia benar-benar dapat dirasakan. Kita dapat menyaksikan masyarakat bergabung bersama di saat-saat sulit untuk melindungi mereka yang paling rentan dan terdampak. Masyarakat Indonesia telah memberikan banyak hal kepada L’Oréal dan sudah sepatutnya kami turut mengambil bagian untuk membantu mereka yang paling membutuhkan dan bekerja di garis depan,” papar Umesh Phadke dalam kata sambutannya.  

Menurut Umesh, pihaknya berharap agar kontribusi ini dapat membantu berbagai pihak menghadapi wabah ini dengan lebih baik.

Perihal pemberian dana hibah riset kepada Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Melanie Masriel selaku Direktur Komunikasi, Hubungan Publik & Keberlanjutan, L’Oréal Indonesia menegaskan, “Sebagai perusahaan berbasis sains, L’Oréal konsisten mendukung kemajuan dunia riset di Indonesia sejak tahun 2004 melalui program L’Oréal-UNESCO For Women in Science. Dalam situasi pandemi ini menjadi sangat penting bagi kami untuk turut mendukung upaya riset genome sequencing yang dilakukan oleh Lembaga Biologi Molekuler Eijkman yang akan sangat berguna sebagai input bagi riset penemuan vaksin COVID-19 selanjutnya.”

Berikut perincian aksi solidaritas bencana COVID-19 L’Oréal Indonesia:

  1. Pemberian produk pembersih tangan berbasis alkohol

Pabrik L’Oréal Indonesia yang terletak di Kawasan Industri Jababeka telah memroduksi pembersih tangan merek Garnier sejak April 2020 dan akan pula memproduksi dengan merek L’Oréal Paris. Produksi awal sebanyak 420,000 unit akan diperuntukkan bagi mereka yang bekerja di garda terdepan seperti pegawai toko/salon mitra, pengemudi ojol, wartawan dan tenaga medis, serta komunitas perempuan kepala keluarga melalui kerjasama dengan mitra usahanya serta badan nirlaba seperti Yayasan Dokter Peduli (DoctorSHARE) dan Yayasan PEKKA.

  • Pemberian produk-produk kebersihan dan perawatan pribadi

Sebanyak 673,000 unit produk berupa pembersih wajah, shampoo dan pelembab disalurkan melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), organisasi nirlaba DoctorSHARE dan PEKKA, serta melalui Kawasan Industri Jababeka sebagai lokasi pabrik L’Oréal.

  • Pemberian dana hibah untuk penelitian COVID-19 di Indonesia

Bantuan dana hibah dialokasikan kepada Lembaga Biologi Molekuler Eijkman guna mendukung penelitian dan pengumpulan data tentang sekuensing genom secara keseluruhan di Indonesia. Penelitian ini adalah langkah awal pengambilan sampel data dari virus SARS-CoV-2 guna pengembangan vaksin COVID-19 yang sesuai dengan masyarakat Indonesia.

  • Mendukung mitra salon

Sebagai bentuk solidaritas kepada mitra usaha, L’Oréal secara khusus memberikan pelatihan kebersihan dan keamanan, membantu mitra salon menerapkan social commerce dengan menjual produk ecer serta menyediakan pembersih tangan. Upaya-upaya ini bertujuan untuk membantu usaha mitra salon usaha kecil dan menengah untuk bangkit kembali paska masa pandemi.

Sesuai imbauan pemerintah untuk melakukan tindakan perlindungan, L’Oréal Indonesia telah menerapkan berbagai tindakan untuk memastikan kesehatan dan keamanan karyawan, mulai pemberlakuan Work From Home serta protokol keamanan, higienitas dan kesehatan secara ketat.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]