× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Limitless Campus untuk Mendorong Pertumbuhan Aktivitas Bisnis yang Berdampak Sosial

By Redaksi
dok. LC

Jakarta – Majalahcsr. Limitless Campus, platform pembelajaran keterampilan hidup, menyelenggarakan Declaration Day di Soehana Hall, Minggu, (13/5). Declaration Day memberikan ‘panggung’ bagi para 14 student  yang tergabung dalam Limitless Campus Batch 2.

Tidak hanya diberikan akses untuk memperluas jejaring, para student juga mendapatkan 12 pekan masa inkubasi untuk mematangkan aktivitas bisnis yang tidak hanya memberikan profit tetapi juga memiliki dampak sosial. Acara ini merupakan puncak dari masa inkubasi bersama para mentor dan coaches yang telah bekerja sama dengan Limitless Campus.

Acara ini turut dihadiri oleh Budi Isman (Chairman of PRO Indonesia & CEO of Mikroinvestindo), Fery Farhati Ganis (Istri Gubernur DKI Jakarta) serta Ratih Rachmawaty (President Director BTPN Syariah)

Fidella Anandhita, Co-Founder dari Limitless Campus mengatakan, bahwa Limitless Campus berupaya mereformasi sistem pendidikan di Indonesia. Kendati namanya adalah sebuah ‘Campus’, tapi tidak ada predikat lulus bagi para student Limitless Campus.

“Kami ingin jebolan LC adalah anak-anak muda yang siap berkarya untuk menjawab berbagai permasalahan sosial, bukan hanya merayakan ‘lulus-lulusan’. LC berharap, setelah Declaration Day ini, Student bisa ambil peran yang memang berangkat dari proses memahami diri dan mengenal sekitar; prinsip yang selama ini coba kami realisasikan melalui rangkaian aktivitas kami,” ujarnya dalam rilis, Senin (14/5).

dok. LC

Student Limitless Campus Batch 2 berada pada usia produktif dan berupaya menyelesaikan tantangan yang ada di masyarakat termasuk diantaranya menyediakan platform pencarian kerja untuk kaum difabel, produk perawatan kulit organik serta pelatihan kegiatan ekonomi bagi ibu rumah tangga.

Mayoritas dari student LC merupakan pemudia generasi milenial yang memang telah aktif giving back kepada masyarakat. Gagasan bisnis beorientasi sosial mereka muncul karena telah berbaur dimasyarakat.

Melalui proses mentorship selama tiga bulan, diberharapkan ide-ide aktivitas bisnis yang berorientasi sosial yang mereka gagas dapat dieksekusi dan bertahan di masyarakat. Dengan aktivitas berbasis bisnis, student akan menciptakan sumber daya, transfer pengetahuan dan transfer teknhnologi yang dapat terus diberdayakan dan memberdayan masyaralat.

Sedangkan orientasi sosial mengizinkan aktivitas bisnis mereka lebih dari sekedar menciptakan keuntungan saja. Sehingga millennial dapat mencapai potensi penuh mereka karena mereka akan menjadi pelopor sosial-ekonomi suatu negara dalam beberapa tahun mendatang.

Limitless Campus percaya bahwa generasi milenial adalah orang yang tetap memiliki pandangan positif di masa depan Indonesia, terlepas dari tantangan yang kita hadapi dan mungkin kita hadapi. Untuk itu, keterlibatan pemuda untuk memimpin aktivitas bisnis berdampak sosial terus diharapkan.

Limitless Campus bekerja sama dengan perusahaan dan institusi ternama untuk mewujudkan hal tersebut. Mitra Limitless Campus diantaranya Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, PT Kereta Api Indonesia, CitiBank, Gojek dan Unilever.

 

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]