× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Levi’s Rilis Koleksi Terbaru Berbahan Rami yang Berkelanjutan

By Redaksi
Koleksi Terbaru Levi's Wellthread dari Material Berkelanjutan. Foto : Levi's

MajalahCSR.id – Brand denim ternama, Levi’s belum lama ini merilis koleksi busana unik yang terbuat dari rami. Brand yang berdiri sejak 1853 ini berinovasi pada lini busananya sesuai visi bisnis perusahaan yang sangat mendukung keberlanjutan.

Setiap koleksi gres yang dikeluarkan, Levi’s kian fokus pada material ramah lingkungan. Demikian pula dengan koleksi terbaru yang diberi nama Wellthread. Dilansir dari Inhabitat, Wellthread bukan sekedar deretan model baru, melainkan juga penegasan Levi’s untuk mendukung tujuan keberlanjutan bisnisnya ke masa depan. Wellthread merupakan koleksi Levi’s untuk menyambut musim semi dan panas 2021. Adapun bahannya terbuat dari 55% material rami.

Selain pertimbangan ekonomis, penggunaan rami juga lebih ramah lingkungan dibanding katun biasa. Bahan rami membutuhkan volume air yang jauh lebih sedikit dalam prosesnya. Rami seperti tanaman lain mampu menyerap karbon, lalu menyimpannya ke dalam tanah, sambil melepaskan oksigen. Selain itu untuk merawat rami tak memerlukan banyak pestisida yang beracun dan membahayakan lingkungan. Di sisi lain, Levi’s masih memakai material katun, namun jenis katun organik yang tak menyebabkan polusi sebanyak katun konvensional.

“Desain koleksi Wellthread kami mengedepankan pemakaian bahan yang berkelanjutan,” kata Una Murphy, desainer inovasi produk senior di Levi’s. “Musim semi ini kami lanjut menyempurnakan dan mengembangkan material rami, mencari cara untuk mengoptimalkan koleksi kami. Denim rami kami tak hanya memenuhi ekspektasi konsumen dari sisi keotentikan dan kenyamanan, namun juga mengurangi konsumsi air dalam proses produksinya.”  

Sebagai tambahan, koleksi ini memakai bahan pewarna tanaman dan teknologi gelombang ultrasonik, yang bisa mereduksi pemakaian bahan kimia untuk pewarnaan serat benang. Selain berupaya mengreasikan produk yang ramah planet, Levi’s tetap meneruskan tradisi keunggulan durabilitasnya dan produk yang serba guna.

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]