× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Lazada dan BAZNAS Galang Dana untuk Lawan COVID-19 di Indonesia

By Redaksi
Lazada dan BAZNAS Galang Donasi untuk Atasi COVID-19. Foto : Istimewa

Lazada Indonesia bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) akan mendonasikan dana dari konsumen untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia.  Selain itu, Lazada Indonesia juga memberikan dana tambahan senilai 1.6 milyar rupiah dari total donasi yang diberikan konsumen melalui halaman BAZNAS di platform Lazada.

Format donasi digital yang diinisiasi Lazada menggunakan teknologi pembayaran online yang aman. Donasi bisa ditransfer secara khusus kepada BAZNAS. Donasi tersebut disalurkan oleh BAZNAS untuk melakukan disinfektasi area beresiko tinggi, menyiapkan wadah pencucian tangan portable serta distribusi hand sanitizers. Dana juga akan digunakan untuk membantu penyediaan swab test COVID-19 untuk orang yang merasa kurang sehat.

Li Chun, Chief Executive Officer of Lazada Indonesia mengatakan, “Lazada Indonesia dan konsumen di Indonesia  bersatu padu mendukung upaya negara dalam melawan COVID-19. Kami berterima kasih atas jalinan kerja sama dengan BAZNAS untuk membantu upaya nyata pencegahan COVID-19 terutama untuk zona beresiko agar terlindungi.”

Sementara Arifin Purwakananta, Presiden Direktur BAZNAS menyambut baik kampanye donasi ini. “Sebagai instansi yang fokus dalam penyaluran dana untuk yang membutuhkan, BAZNAS akan fokus mendukung aksi pencegahan COVID-19 di berbagai wilayah terutama mereka yang tidak dapat sepenuhnya tinggal di rumah.”

Arifin berharap dengan tambahan donasi yang dipadukan oleh Lazada, semakin banyak orang dapat #tetapsehat dan #tetapkuat meskipun mereka tidak dapat sepenuhnya untuk #tetapdirumah selama masa pandemi ini.

Kampanye donasi akan dimulai tanggal 26 Maret, 2020 dan akan tersedia melalui platform dan aplikasi Lazada. Untuk berdonasi, prosedurnya sebagai berikut:

1. Klik banner halaman BAZNAS untuk Pencegahan Covid-19 di Lazada

2. Masuk ke halaman BAZNAS di aplikasi Lazada

3. Pilih nominal donasi yang Anda inginkan, donasi mulai dari IDR10,000

Kerjasama ini merupakan inisiatif Lazada Indonesia selain donasi peralatan pencegahan COVID-19 dari Alibaba Foundation dan Jack Ma Foundation. Lazada merupakan platform andalan Alibaba Group di Asia Tenggara. Seluruh donasi akan diterima dan disalurkan langsung oleh BAZNAS. Lazada tidak mengambil keuntungan apapun dari donasi di LazadaForGood platform.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]