× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Layanan API Central Danamon untuk si Peselancar

By Redaksi

Jumlah user internet di Indonesia sudah mencapai ratusan juta pengguna. “Berdasarkan laporan yang dikeluarkan Temasek Asia Tenggara, saat ini terdapat 350 juta pengguna Internet. Di Indonesia sendiri memiliki 150 juta pengguna Internet dengan nilai transaksi yang cukup besar yaitu USD 27 miliar. Dengan masih besarnya potensi di berbagai sektor di Indonesia, nilai transaksi digital di Indonesia diprediksi akan mencapai USD 100 miliar di tahun 2025,” jelas Transaction Banking Product Head Bank Danamon, Elisa M. Halim.

Untuk membantu kemudahan transaksi di dunia digital, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) meluncurkan Application Programming Interface (API) Central, Jumat (30/10/18), di Jakarta. API adalah layanan open banking yang memungkinkan nasabah terhubung langsung dengan bank untuk pelaksanaan transaksi, baik transaksi finansial maupun non-finansial.

Layanan ini menjawab kebutuhan dalam era digital yang serba cepat dan agile, ketika bank dituntut untuk menyediakan layanan berbasis teknologi digital dengan implementasi yang cepat, aman dan mudah. Dengan API Central, koneksi antara Bank Danamon dan nasabah dapat dibangun dengan lebih cepat sehingga mendukung perkembangan bisnis dan transaksi nasabah dengan lebih baik lagi.Dengan hadirnya API Central, Bank Danamon berharap dapat terus menjadi mitra perbankan yang mengedepankan kebutuhan nasabah yang semakin canggih dan fleksibel. Danamon saat ini menyediakan 7 servis utama di API Central, yang dapat diakses di https://developer.danamon.co.id/.

 

Keywords: , , ,

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]