× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Kredit Pintar Indonesia Luncurkan Program CSR “Meraih Impian”

By Redaksi
PT Kredit Pintar Indonesia Menyerahkan Bantuan KOneksi Internet untuk Kegiatan Belajar Mengajar bagi Anak Panti Asuhan Muslim Nusantara. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id — PT Kredit Pintar Indonesia (KPI), platform Fintech pinjaman, melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibilities) bertajuk “Mengejar Impian”. KPI menyatakan, hal ini sejalan dengan visi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia melalui kemudahan akses terhadap kebutuhan finansial.

Selain kemudahan akses, KPI pun melaksanakan program CSR lain yaitu bantuan pemberian akses internet untuk kelancaran proses belajar anak-anak di Panti Asuhan Muslim Nusantara.

Dalam program ini, Panti Asuhan Muslim Nusantara di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan menjadi pihak penerima bantuan. Didirikan sejak tahun 1989, panti asuhan tersebut mengakomodasi 30 anak yatim piatu dan dari keluarga kurang mampu berusia 7-15 tahun. Mereka berasal dari Jabodetabek dan Jawa Tengah.

Panti asuhan menerima bantuan akses internet yang mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh, serta untuk kebutuhan akses teknologi lainnya bagi anak-anak panti. Selain itu, Kredit Pintar juga memberikan peralatan kebersihan untuk penghuni panti di masa pandemi.

Monica Melinda, pengelola Panti Asuhan Muslim Nusantara, mengatakan, pihaknya sangat mensyukuri adanya bantuan dari Kredit Pintar. “Kami percaya proses kegiatan belajar akan meningkat karena adanya akses internet,” tuturnya.  Monica juga menyampaikan apresiasi atas bantuan pada Mei lalu berupa sembako dan mutivitamin untuk kebutuhan anak-anak serta pengelola panti asuhan.

Sementara itu, Yasmine Meylia, Head of Government Relations Kredit Pintar, menyatakan, akses internet sangat penting dalam proses aktivitas belajar.

“Kami percaya bahwa program ini akan membantu anak-anak di Panti Asuhan Muslim Nusantara untuk menemukan dan mewujudkan cita-cita mereka untuk akses materi pendidikan. Kami juga berharap Program CSR ‘Meraih Impian’ dari Kredit Pintar bisa menjadi payung program untuk CSR di bidang pendidikan selanjutnya,” imbuh Yasmine.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]