× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Koper Kuat dan Keren Ini Terbuat dari Bahan Daur Ulang

By Redaksi
PHOENX Luggage. Foto: Istimewa.

Anda doyan travelling? Pergi ke tempat impian memang menyenangkan. Tapi tahukah anda, kegiatan traveling sejatinya berdampak juga pada lingkungan.  Pesawat bermesin jet begitu banyak meninggalkan jejak karbon dari konsumsi bahan bakarnya. Kondisi ini menuntut perusahaan travel lebih serius mengajak konsumennya traveling secara bertanggung jawab pada lingkungan.

PHOENX Luggage. Foto: Istimewa.

Untuk mengurangi dampak lingkungan, sebuah perusahaan tas merilis koleksi koper yang ramah lingkungan. PHOENX demikian brand koper itu, terbuat dari bahan daur ulang dan bahan lain yang bisa diolah lagi.

PHOENX Luggage. Foto: Istimewa.

Seperti dilansir dari inhabitat.com, koper ini ringan, dan ada bagian kantong ransel yang bisa dilepas. Sebagian besar terbuat dari bekas jaring ikan, dan permadani/karpet bekas. Sehingga tas ini mendukung gaya hidup ramah lingkungan. Di dalam tas ini ada bagian kantong khusus pakaian kotor, agar tak tercampur dengan pakaian bersih. Khusus kantong pakaian kotor ini kedap udara agar lebih hemat ruang.

PHOENX Luggage. Foto: Istimewa.

Produk ini menggunakan bekas jaring ikan, karpet tak terpakai, plastik daur ulang, karet dan aluminium untuk mengurangi sampah menjadikannya produk berkualitas yang awet. Beberapa bagian koper bisa dilepas dan dipasang lagi jika ada kerusakan. Ini berarti secara bagian per bagian bisa diganti jika ada kerusakan tanpa perlu mengganti koper dengan yang baru. Meski begitu, perusahaan tetap memberikan garansi produk selama 5 tahun mulai dari roda koper, lapisan tahan airnya, resleting dan pegangan aluminiumnya.

PHOENX Luggage. Foto: Istimewa.

“PHOENX idak hanya dibuat untuk saat ini, tapi juga kebutuhan traveling siapapun di masa depan,” kata pendiri dan CEO PHOENX, Francesco Salom. “Saat anda merasa perlu merestorasi koper, kirimkan lagi pada kami untuk dipercantik lagi oleh tim desainer kami, atau menggantinya dengan model baru.”

PHOENX Luggage. Foto: Istimewa.

Saat bahan baku produk harus tak membebani lingkungan dan daya tahan menjadi pertimbangan penting bagi produk, PHOENX didedikasikan untuk konsumen dan juga keberlanjutan bumi. Ini sudah dilakukan lewat praktek internal perusahaan pada karyawan dan juga menjalin partnership dengan orgnisasi lingkungan seperti Oceanic Global, Whale Wise, dan Aquafil Global demi praktek bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Tujuan PHOENX cukup sederhana dan bernilai di saat yang bersamaan: memberlakukan bisnis berkelanjutan sambil menginspirasi traveler untuk juga peduli pada lingkungan sambil tetap bergaya.

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]