× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Konvensi Nasional Perhumas 2018 Luncurkan Humas 4.0

By Redaksi

Gerak cepat di segala bidang dalam era industri 4.0 butuh kesiapan dari segala elemen bangsa. Termasuk di bidang profesi yang salah satunya adalah kehumasan. Profesi atau praktisi hubungan masyarakat (humas) atau public relations, dituntut tanggap dalam menghadapi perubahan jaman, yang membutuhkan kecepatan dan dinamisasi dalam bekerja serta memahami peran teknologi sebagai media perubahan. Dalam mempersiapkan hal ini, Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) menggelar Konvensi Nasional Humas Indonesia 2018 di Jakarta.

Konvensi meluncurkan tema Humas 4.0 #INDONESIABICARABAIK. Hal itu  sebagai wujud praktisi kehumasan aktif memberi gagasan inovatif dan strategi tepat dalam menghadapi era disrupsi teknologi. Di sela-sela kegiatan, dilakukan penganugerahan terhadap tiga tokoh yang dinilai sudah memberikan sumbangsih, dedikasi pemikiran ataupun hal lainnya terhadap kemajuan profesi kehumasan di tanah air.

Salah satu pakar praktisi humas yang mendapat anugerah penghargaan Lifetime Achievement Awards adalah Miranty Abidin. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Humas (BPP Perhumas) Indonesia, Agung Laksamana. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi tehadap dedikasi dan pencapaian Miranty dalam dunia kehumasan.

Selain Miranty Abidin, ada 2 tokoh lain sebagai penerima penghargaan. Yaitu Profesor Dedi Mulyana, Dekan Faultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran, dan Sutopo, Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Life Achievement Award diberikan kepada 3 tokoh praktisi humas  atas jasa-jasa mereka dalam bidang humas yang telah bersama melakukan sosialisasi berbagai pesan positif dan prestasi kepada publik agar terbangun kepercayaan dan reputasi suatu lembaga.

Pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh Humas Indonesia merupakan bagian dari kegiatan Konvensi Nasional Humas (KNH) 2018 yang berlangsung tanggal 10 dan 11 Desember 2018 di XXI Ballroom Jakarta.

Pada hari yang sama Presiden RI Joko Widodo meresmikan Pembukaan Konvensi Nasional Humas (KNH) di Istana Negara, Senin (10/12/2018). Dalam sambutannya, Jokowi meminta agar upaya membangun citra positif dan kepercayaan masyarakat itu dilakukan dengan cara-cara yang baik. Seperti juga ditegaskan Jokowi, dalam dunia yang makin kompetitif, peran humas sangat sentral dan penting.

 

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]