× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Komitmen Adira Insurance Tularkan Virus Road Safety

By Redaksi

Pemotor atau dikenal juga dengan sebutan bikers di jalan raya seringkali dituding sebagai pengendara yang tak tahu aturan. Sering melawan arah, naik ke trotoar, mengambil jalur busway, tidak memakai kelengkapan keselamatan atau mematuhi lampu merah, adalah sederet perilaku yang sering di-stigmakan kepada mereka.

Sebagai bagian dari kepedulian sosial, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), menggelar penghargaan Safety Campaign Award (SCA). Penghargaan diperuntukkan bagi komunitas motor se-Jabodetabek. Penghargaan ini merupakan bagian dari apresiasi PT Adira Insurances untuk komunitas motor yang mengkampanyekan keselamatan di jalan (road safety) bagi para anggotanya.  Ajang yang telah digelar sejak tahun 2014 ini, di tahun 2018 mengalami peningkatan jumlah peserta sebesar 20% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu tercatat sebanyak 120 komunitas motor dari seluruh Jabodetabek.

Sejauh ini, ajang SCA merupakan salah satu kontribusi dan andil yang diperlihatkan Adira Insurance untuk mendukung program pemerintah dalam memangkas angka fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan. Untuk semakin menyempurnakan tujuan dalam menurunkan angka fatalitas di jalan, di SCA 2018 ini Adira Insurance juga memperluas area kepesertaan dari yang semula hanya mencakup wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek), kini diperlebar dengan mencakup wilayah dari Bogor (Jabodetabek).

Sejak pertama kali digulirkan tahun 2014, SCA 2018 dilengkapi dengan penajaman indikator digital communication yang sekaligus mempertegas indikator dampak kegiatan ke dalam tiga aspek utama yaitu perubahan pemahaman, perubahan perilaku dan upaya membangun sistem.

Mengusung tema Bikers Ready for Road Safety, para bikers diajak untuk membuat kampanye yang unik dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan dampak yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan. Tidak hanya itu, tujuan diselenggarakan SCA adalah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

Penganugerahan penghargaan SCA 2018 berlangsung hari Sabtu (1/12) di Paradigma Cikini, Jakarta. Turut hadir dalam penganugerahan kali ini yaitu Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, Chief HR & General Service Officer Adira Insurance, serta Edo Rusdyanto, Ketua Dewan Juri SCA 2018. Setelah melewati berbagai tahapan, SCA 2018 telah menghasilkan sejumlah penerima anugerah yang terdiri dari: Juara 1 CBR Tangerang Club (CBR TAC), juara 2 Independent Bikers Club (IBC) Jakarta, dan juara 3 Verza Rider Community Indonesia (VRCI) Region Bekasi.

“Yang minum obat setiap hari itu tidak hanya kamu. Yang sakit diabetes juga minum obat. Yang hipertensi juga rajin minum obat.” Itulah kata-kata yang Tice sampaikan kepada Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ia dampingi agar mau rajin terapi dan minum obat. Tice adalah seorang ibu rumah tangga yang berkomitmen menjadi pendamping ODGJ, bukan perawat […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]