× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Kolaborasi Garuda dan Carex Siapkan 100 Ribu Healthy Kit untuk Penumpang Pesawat

By Redaksi
Ade R Susardi - Direktur Layanan, Pengembangan Usaha dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia (kiri) dan Dimitris Kostianis - Managing Director PZ Cussons Asia (kanan) berfoto bersama usai tanda tangan kerjasama antara Garuda Indonesia dan Carex. Foto : Istimewa

MajalahCSR.id – Bepergian di masa pandemi tentu berbeda dengan kondisi normal. Ada berbagai protokol kesehatan yang harus diikuti agar perjalanan pun menjadi aman dan tentunya nyaman. Menyikapi begitu pentingnya keamanan dan kenyamanan terkait protokol kesehatan, maskapai Garuda Indonesia dan hand sanitizer Carex melakukan kesepakatan kerja sama gerakan “CarexGAforIndonesia” di Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan kedua belah pihak dalam hal ini Garuda Indonesia diwakili oleh Ade R Susardi Direktur Layanan, Pengembangan Usaha dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia sementara Dimitris Kostianis – Managing Director PZ Cussons Asia mewakili Carex Cussons  Indonesia.

Gerakan ini menyediakan 100 ribu healthy kit untuk penumpang Garuda Indonesia dari Jakarta ke 6 tujuan kota “golden route” di Indonesia, yaitu Medan, Semarang, Jogjakarta, Solo, Surabaya, dan Denpasar. Yanti Herlina R. Siregar – VP Inflight Services Garuda Indonesia, dalam acara talkshow virtual usai penandatangan kerja sama menyebut, gerakan CarexGAforIndonesia akan dimulai pada Rabu ini (11/11/2019) hingga 15 Desember mendatang.

Selain memastikan keselamatan penumpang pesawat untuk mematuhi protokol kesehatan menjelang, selama hingga saat medarat di kota tujuan, Garuda juga peduli pada kebutuhan penumpang dengan memberikan healthy kit tersebut secara cuma-cuma. Di pihak lain, hand sanitizer Carex merupakan produk yang memiliki 2 kali perlindungan. Yaitu, perlindungan terhadap kuman dan juga perlindungan fisik pemakai yang tak mengakibatkan kekeringan tangan yang berlebih dan aman bagi kulit sensitif.

Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Ade R Susardi mengungkapkan, Garuda Indonesia menyambut baik sinergitas dengan Carex ini dalam memberikan perlindungan optimal kesehatan masyarakat Indonesia dalam penerbangan melalui gerakan “CarexGAuntuk Indonesia”.

“Sinergi yang kami laksanakan bersama Carex ini juga sejalan dengan upaya dan komitmen kami untuk selalu menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi penumpang dengan menerapkan protokol kesehatan secara konsisten dan berkesinambungan pada seluruh lini operasional Garuda Indonesia,” sebut Ade dalam keterangan tertulisnya.

Press Conference Talkshow “CarexGAforIndonesia” di Jakarta, Rabu (11/11/2020). Ki-Ka: Yanti Herlina R. Siregar, VP Inflight Services Garuda Indonesia, Elly Mustrianita, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, dan Andy Santoso, Senior Brand Manager Personal Care PZ Cussons. Foto : Istimewa

Sementara itu, Managing Director PZ Cussons Asia, Dimitris Kostianis mengatakan, melalui kerjasama ini, pihaknya ingin memberikan 2X Perlindungan untuk keluarga Indonesia yang sering bepergian menggunakan pesawat. Selain itu, pihaknya pun mengajak masyarakat untuk selalu melakukan perilaku hidup bersih serta menjaga kebersihan tangan.

Sebagai perusahaan yang peduli dengan kesehatan masyarakat, Carex memiliki beberapa kategori produk yang cocok digunakan untuk menjaga kebersihan tangan yaitu Carex handwash untuk mencuci tangan dengan air, Carex hand sanitizer, dan Carex Wipes saat bepergian. Selain membuat aman, produk ini pun membuat kulit tetap lembut karena kandungan anti-bakteri alami Nectarol yang berasal dari Manuka Honey dan aloe vera sebagai pelembab alami.

“Selain memberikan personal health kit bagi penumpang Garuda, kami juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan melakukan donasi dan berbagi untuk sesama. Dengan memposting photo dengan personal health kit, kami akan memberikan donasi Carex hand Santizer 50ml untuk diberikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian kita semua dalam mengatasi pandemi Covid-19,” cetus Dimitris.

Seusai penandatanganan, digelar talkshow yang menghadirkan Yanti Herlina R. Siregar, VP Inflight Services Garuda Indonesia, Elly Mustrianita, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Andy Santoso, Senior Brand Manager Personal Care PZ Cussons, serta pesohor Jennifer Bachdim yang juga praktisi hidup sehat. Jennifer dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya memberikan pengertian pada keluarga terkait kebiasaan mencuci tangan dan membekali diri dengan hand sanitizer.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]