× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Kolaborasi BASF dan Habitat for Humanity Tingkatkan Melek Teknologi Siswa Sekolah

By Redaksi
BASF 1 - (Dari kiri ke kanan) Zainudin - Lurah Mauk, Warijo - Ketua PGRI (Persatuan Guru RI) Mauk, Agus Ciputra - Presiden Direktur BASF, Edyanto Sianipar - Senior Manager for Program Supports Habitat for Humanity Indonesia, Eddy Sianipar

Dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), poin keempat secara jelas disebutkan, perlunya pendidikan berkualitas bagi siapapun.

Kini banyak pihak yang menyadari pentingnya berdampak pada lingkungan sosial mereka. Hal ini pula yang disadari PT BASF Indonesia. Bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia, BASF membantu murid-murid SDN Kedung Dalem III Mauk, Tangerang, mendapatkan akses pada perangkat teknologi.  Hal ini merupakan bagian dari akses ke pendidikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa.

Selain menyumbangkan 21 perangkat komputer, BASF pun membangun gedung laboratorium dan membantu pengadaan sejumlah buku di sekolah tersebut. Semua fasilitas ini tentu akan mendukung proses kegiatan belajar murid-murid di sana.

Peresmian penyerahan bantuan fasilitas dilakukan pada Kamis (19/9/2019) di SDN Kedaung Dalem III. Hadir dalam peresmian tersebut, Prediden Direktur PT BASF Indonesia, Agus Ciputra, Habitat For Humanity yang diwakili oleh Senior Manager Program Support, Eddy Sianipar,  ketua PGRI Mauk, Warijo, para guru, yang diliput media cetak, elektronik, serta online.

Dalam sambutannya, Agus mengatakan, pihaknya percaya bahwa anak-anak berhak mendapatkan kesempatan yang sama dalam pendidikan. Hal ini sesuai dengan SDGs terutama poin keempat soal pentingnya pendidikan berkualitas yang dicanangkan PBB dan didukung oleh masyarakat global.

“Kami ingin menjembatani kesenjangan dengan mengedepankan pendidikan TIK dan mempercepat transfer teknologi. Kami percaya ini dapat membantu anak-anak mempersiapkan diri menghadapi pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan sains dan teknologi di masa depan,“ imbuh Agus.

Sementara Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia yang diwakili Manager Program  Eddy Sianipar, mengatakan, pihaknya percaya jika kehidupan itu dimulai dari keluarga. Salah satu elemen penting dalam membangun keluarga adalah pendidikan.

Karena itu, lanjut Eddy, pihaknya amat menyambut dan mendukung BASF dalam pengadaan laboratorium komputer bagi anak-anak di SDN Kedung Dalem III, sehingga dapat mendukung pendidikan mereka.

“Kami berharap dengan pendidikan yang baik anak-anak dapat berdaya, mandiri, dan sejahtera di masa depan,” pungkas Eddy.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]