× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Kolaborasi Amatil Indonesia dan Mitra Bersihkan Pantai di Bali

By Redaksi

Dampak pertumbuhan jumlah penduduk dan perkembangan gaya hidup yang semakin modern, tiap tahun volume sampah di Indonesia terus meningkat hingga jutaan ton. Dalam mendukung upaya pemerintah untuk mencari solusi terbaik, penting bagi komunitas dan sektor swasta untuk berinistiatif pada soal lingkungan. Salah satunya melalui program Bali Beach Clean Up (BBCU), inisiatif bersih-bersih pantai di Bali yang diinisiasi oleh Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) dan didukung oleh Dynapack Asia.

Menyambut Bali’s Big Eco Weekend 2019, acara tahunan program BBCU yang akan diselenggarakan pada akhir Juli 2019, Amatil Indonesia mengadakan penggalangan dana melalui Fundraising Golf Tournament 2019 bersama lebih dari 60 perusahaan pada 25 April 2019 di Jakarta.

‚ÄúMenjaga kelestarian lingkungan merupakan salah satu pilar keberlanjutan perusahaan kami. Oleh karena itu, sejak Coca-Cola Amatil memasuki pasar Indonesia pada tahun 1992, berbagai kegiatan terkait lingkungan telah dilakukan di seluruh wilayah Indonesia,‚ÄĚ jelas Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communications and Sustainability Coca-Cola Amatil Indonesia.

‚ÄúBali Beach Clean Up merupakan salah satu program lingkungan yang kami inisiasi dan telah berjalan sejak tahun 2007 di Bali. Selain menciptakan nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat, program Bali Beach Clean Up juga menyelamatkan jutaan tukik sebagai bagian dari konservasi penyu. Kami juga berkomitmen untuk mengurangi sampah di fasilitas manufaktur kami dan mendukung berbagai inisiatif masyarakat untuk mengelola sampah dengan benar, melalui kegiatan bersih-bersih, pelatihan dan lain-lain,‚ÄĚ tambahnya.

Dana yang terkumpul melalui program tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan kegiatan BBCU di lima (5) pantai Bali, yaitu: Kuta, Legian, Seminyak, Jimbaran dan Kedonganan. Hingga bulan Juli 2018, program harian Bali Beach Clean Up telah menyingkirkan lebih dari 38 juta kg sampah dari pesisir pantai sepanjang 9,7 kilometer. Program ini didukung dengan 4 traktor pantai, 2 barber surf rakes, 3 truk sampah, 78 kru dari komunitas lokal di sekitar pantai, serta 150 tempat sampah baru tiap tahunnya.

Bali’s Big Eco Weekend 2019 akan didukung oleh Sugar Labinta, Diversey, Euroasiatic, Samora Group, Alpha Servis Solusi, FABS, LYS Energy Group, PGN, Swadaya Harapan Nusanta, Turkish Airlines dan United Can.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]