× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Kilang Pertamina RU VI Balongan Beroperasi Normal

By Redaksi

Kilang Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan yang berlokasi di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, dipastikan berada dalam kondisi aman dan beroperasi secara normal. Sebelumnya sempat beredar informasi di media massa maupun media sosial bahwa kilang RU VI Balongan terbakar, namun informasi tersebut tidak benar.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU VI Eko Kristiawan menyampaikan insiden kebakaran bukan di area kilang dan sesuai informasi dari Public Relation PT Pertamina EP, insiden kebakaran terjadi di dalam area Pertamina EP sekitar Pusat Pengumpul Produksi (Main Gathering Station Asset 3).

“Terkait dengan hal tersebut, dapat saya sampaikan bahwa Kilang Pertamina RU VI Balongan beroperasi secara normal tanpa ada gangguan. Tidak ada kejadian atau insiden di fasilitas kilang seperti yang beredar diluar, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.”, ujar Eko.

Tim Health, Safety, Security & Environment (HSSE)  RU VI Balongan turut membantu proses pemadaman api dengan menurunkan fire truck, berkolaborasi dengan tim Pertamina EP dan Pertamina MOR III, tutup Eko.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]