× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Ketika Lampu Membawa Rasa

By Redaksi

Signify, produsen terkemuka dunia di bidang pencahayaan, Jumat (06/04/19) mengumumkan kemitraan dengan distributor nasional gadget berteknologi tinggi dan perangkat IoT premium, Erajaya. Kemitraan ini dilakukan demi menghadirkan produk lampu LED premium Philips Hue di toko-toko terkemuka di seluruh Indonesia. Philips Hue merupakan produk teknologi canggih dimana sebuah lampu tidak hanya bisa menerangi, tapi membawa pengalaman baru bagi si empunya.

Sebagai produk smart lighting terdepan, Philips Hue menawarkan teknologi pencahayaan yang mendukung suasana pemilik rumah. Warna pencahayaan bisa diubah sesuai dengan suasana yang dibutuhkan. Dengan mengklik bahkan perintah suara dari perangkat smartphone, warna lampu pintar ini bisa dikustomisasi mulai dari merah muda, hijau, biru, dan lainnya. Apabila ingin suasana rumah yang hangat, warna lampu berubah jadi merah muda. Sementara pencahayaan bisa diubah menjadi biru agar istirahat pun bisa lebih lelap.  

Selain itu mematikan lampu pun bisa diatur waktunya lewat gawai pintar. Apabila ingin mengadakan pesta di rumah, lampu ini mampu membuat pesta kian meriah dengan warna pencahayaan yang berubah-ubah. Bahkan, Philips Hue bisa dikoneksikan ke smart audio sehingga warna cahaya bisa mengikuti ritme jenis musik. Semua itu demi memberikan pengalaman baru bagi pemiliknya.

Infrastruktur digital yang dibangun berbasis Internet of Things telah mengubah cara kita berinteraksi dengan cahaya. Teknologi Philips Hue menggunakan koneksi wifi yang terhubung, mampu mengelola dan mengendalikan suasana pencahayaan di berbagai ruangan dari jarak jauh lewat ponsel pintar. Philips Hue juga dapat menyelaraskan (synchronize) pencahayaan dengan perangkat lain seperti televisi, unit audio dan hiburan permainan (gaming).

“Saat ini, semakin banyak orang yang menikmati manfaat dari gaya hidup digital. Di Signify, kami melihat bagaimana smart living terkoneksi menarik minat masyarakat Indonesia masa kini. Kesepakatan antara Signify dan Erajaya, akan memperluas saluran distribusi Signify dan menjadikan kami mitra yang kuat. Kemitraan ini dimaksudkan bisa menginspirasi konsumen Indonesia untuk mencoba dan menikmati teknologi pintar Philips Hue di rumah mereka,” jelas Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

Sementara Hasan Aula, CEO Erajaya mengatakan, “Hingga akhir tahun ini, Erajaya akan menampilkan Philips Hue, sistem pencahayaan pintar untuk rumah yang popular, di lebih dari 80 gerai di seluruh Indonesia termasuk gerai Erafone dan Urban Republic tertentu. Signify dan Erajaya juga bermaksud untuk menambah Philips Hue Experience Zone di lebih dari 25 gerai di kota-kota besar dalam 12 bulan ke depan”.

Dalam acara peresmian kemitraan ini, Signify mengadakan talk show bertema “Smart Living dengan Pencahayaan Terkoneksi Philips Hue”, menampilkan Arsitek Ren Katili dan Praktisi Gaya Hidup Digital Ellyse Sinsilia, yang membahas bangkitnya tren smart living, serta pengalaman menggunakan ekosistem Philips Hue di rumah.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]