banner
Berita

Kerjasama Dewaweb dan Uni Papua FC Melalui Sepakbola

1102 views

Jakarta – Majalahcsr. Berdasarkan data dari Nielsen Sport, Indonesia menempati posisi tertinggi kedua untuk negara yang tertarik dengan sepakbola. Oleh karena itu, sepak bola adalah medium pendekatan yang efektif untuk pembinaan masyarakat terutama bagi generasi muda.

Pendekatan melalui sepak bola juga didukung oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya, dengan menggunakan sepakbola, Indonesia bisa mempromosikan persatuan antara generasi muda dari berbagai daerah.

Football For Peace (Sepakbola untuk Perdamaian) adalah salah satu program untuk mempromosikan perdamaian dan persatuan di antara generasi muda Indonesia melalui sepakbola. Hal ini hasil kerjasama provider hosting Dewaweb dengan Uni Papua Football Community.

Uni Papua FC adalah organisasi nirlaba yang telah menerima FIFA Diversity Award 2017 dan berfokus pada pengembangan karakter dan memperkuat nilai Bhinneka Tunggal Ika melalui sportivitas. Untuk mencapai misi mereka, Uni Papua Football Community mengadakan acara tahunan yang disebut Football For Peace.

Dok. Dewaweb

Tahun ini, Football for Peace akan dimulai dari 22 September 2018 hingga Desember 2018 di 4 wilayah: Banda Aceh, Jakarta, Bandung, dan Manokwari. Program ini juga didukung penuh oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) dan selaras dengan rencana Presiden Jokowi untuk melakukan pembinaan sepakbola usia dini pada anak-anak, meningkatkan manajemen dan sistem klub sepak bola, serta meningkatkan infrastruktur olahraga Indonesia.

“Keterlibatan di gerakan Football for Peace merupakan kepedulian bagi persatuan bangsa ini. Dewaweb telah ambil bagian menyemai perdamaian dan nilai-nilai kemanusiaan di tanah air bersama Uni Papua FC. Football For Peace dari Indonesia untuk Dunia yang damai,”ujar CEO Uni Papua FC, Harry Widjaja dalam rilis, Rabu (25/7).

Program akan dimulai dengan Training of Trainers pada Agustus 2018 dan akan dibuka untuk empat kota yang telah disebutkan di atas. Dari sana, para pelatih bisa membentuk tim mereka sendiri, yang terdiri dari anak-anak di bawah 16 tahun.

Mereka akan bertanding pada acara Football for Peace di kota masing-masing. Pemenang dari masing-masing kota kemudian akan dikirim ke Jakarta dan bersaing di tingkat nasional pada Desember 2018.

Dalam mendukung terwujudnya Football For Peace, Dewaweb menyediakan hosting gratis dan pengembangan situs web untuk Uni Papua Football Community. Selain itu, Dewaweb juga akan memberikan pelatihan tentang digital marketing bagi para staf Uni Papua Football Community.

Dok. Dewaweb

Upaya ini dilakukan untuk mendukung online presence Uni Papua Football Community. Dukungan Dewaweb untuk Uni Papua Football Community juga sejalan dengan salah satu misi Dewaweb, yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkualitas dan lebih baik.

“Pembangunan karakter generasi muda Indonesia perlu dimulai dari usia dini dan didukung semua pihak. Kami dari Dewaweb sangat senang bisa berpartisipasi di area ini dengan mendukung Uni Papua FC dan Football For Peace sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami,” ujar CEO Dewaweb, Edy Budiman.

Semoga dengan adanya program ini, bibit tidak sportif diantara para penggemar sepakbola yang marak terjadi akhir-akhir ini akan segera terhenti.

banner