banner
Dok. KLHK
Berita

Kemitraan untuk Capai Tujuan Bersama.

1043 views

Jakarta – Majalahcsr. Menuju Sustainability Development Goals (SDGs) perlu adanya kemitraan untuk mencapai tujuan bersama. Itulah salah satu cara yang diamini Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya. Hal ini juga merupakan tujuan SDGs ke-17 yaitu partnership for the goals.

Kualitas udara dan sumber air tentu saja sangat bermanfaat untuk menjaga kualitas bagi semua masyarakat. Dengan cara yang unik, Siti mengundang banyak pihak terkait, seperti aktivis lingkungan, sektor swasta, akademisi, jurnalis dan netizen, serta berbagai komunitas.

Acara yang diadakan di Gedung Manggala Wanabhakti ini bertema “Bergerak Menuju Keadilan Sosial dan Ekologis Untuk Kesejahteraan dan Kelestarian”. Kegiatan ini dijelaskan Siti sebagai bentuk keterbukaan KLHK dan implementasi konsep kemitraan.

Dok. KLHK

Sedangkan terkait kompleksnya permasalahan lingkungan yang tengah dihadapi, berbagai aspek struktural birokratis, teknokrasi dan kontitusi, serta pola-pola aspiratif, akan terus dikembangkan. Misalnya dengan digunakannya instrumen kebijakan, perijinan sebagai pengawasan, dan kunjungan yang intens ke lapangan sebagai evaluasi.

Hasil diskusi kegiatan ini diupayakan dapat diformulasikan bersama untuk mencari cara yang lebih baik lagi. Seperti arahan Presiden bahwa bagaimana konteks kerja Kementerian menjawab masalah-masalah konkrit di lapangan.

“Selama 3 tahun ini kita rasakan dan melakukan bagaimana paradoksi antara ekonomi dan lingkungan yang kemudian harus kita arahkan ke kesejahtraan dan kelestarian,” paparnya.

banner