× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Kembangkan Ekonomi Kerakyatan, PT TPL Bantu 900 Ekor Ayam

By Redaksi
Dok. PT TPL

Habinsaran – Majalahcsr. Sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan, PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL), perusahaan penghasil bubur kertas menyerahkan bantuan 900 ekor ayam organik kepada 21 orang anggota kelompok tani (Poktan) Mandiri Persada Jaya. Serah terima ayam organik dihadiri oleh Koordinator Pengembangan Masyarakat PT TPL, Merry Tinambunan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Habinsaran, AKP Polin Damanik, mewakili Kepolisian Resor (Polres)  Tobasa, Kepala Desa (Kades) Lumban Rau Barat, Rukman Lubis, serta Ketua Poktan Mandiri Persada Jaya, Anggiat Lubis pada Kamis (5/10), di Desa Lumban Rau Barat, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Merry Tinambunan menyambut baik inisiasi Polsek Habinsaran yang sebelumnya memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada seluruh anggota Poktan Mandiri Persada Jaya. “Peningkatan ekonomi masyarakat itu harus dapat diwujudkan, terutama melalui peningkatan produktivitas di sektor agro, salah satunya di bidang peternakan. Hal ini sangat berkaitan dengan rancangan perbaikan teknik budidaya di suatu daerah yang harus didasarkan pada faktor biofisik, keadaan sosial, budaya dan ekonomi setempat. Tujuannya adalah agar produktivitasnya dapat menjamin pendapatan peternak yang cukup tinggi untuk mendukung kehidupan yang layak,” ujar Merry.

Dok. PT TPL

AKP Polin Damanik mengapresiasi komitmen PT TPL yang mendukung sektor peternakan sebagai tulang punggung pereknomian warga di Desa Lumban Rau Barat. Dirinya berharap peternakan ayam organik Poktan Mandiri Persada Jaya menjadi contoh bagi desa lainnya di Kecamatan Habinsaran. “Saya berpesan untuk berkomunikasi intensif bagi seluruh anggota agar bantuan ini memberikan manfaat yang maksimal,” ujar Polin Damanik.

Sementara itu, menurut Rukman Lubis dan Anggiat Lubis hal ini bisa meningkatkan pendapatan seluruh anggota Poktan Mandiri Jaya. Mereka berkomitmen untuk mengimplementasikan seluruh pengetahuan yang pernah didapatkan pada saat pelatihan ternak oleh Polsek Habinsaran.

Sebelumnya, Polres Tobasa melaksanakan pelatihan ternak ayam kepada Poktan Mandiri Persada Jaya beberapa waktu lalu. PT TPL kemudian sepakat dengan Poktan Mandiri Persada Jaya untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan berlanjut dalam budidaya ayam organik agar dapat berdampak lebih luas pada masyarakat sekitar

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]