banner
Dok. Kemensos
Berita

Kebijakan Indonesia dan Amerika Sama untuk Disabilitas.

1472 views

Jakarta – Majalahcsr. Indonesia mendapat kunjungan kerja dari Walikota Minessota, Mike Opat. Selama di Indonesia, Mike berkesempatan mengunjungi ke Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) Melati Jakarta.

Didampingi  Kasubdit RSPD Sensorik, Aty Setiawati, Mike mendapatkan penjelasan tentang program-program Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas yang berhubungan dengan Disabilitas Rungu Wicara. Selain itu, Kepala PSBRW Melati, Pujianto menyampaikan program pelayanan dan rehabilitasi sosial dalam panti dan luar panti, seperti yang dilansir oleh website Kemensos, selasa (30/1).

Dok. Kemensos

Dalam kunjungan kerjanya Walikota Minessota, Mike Opat didampingi Mr. Mark Patoska seorang peneliti dari Chicago, mengatakan bahwa kebijakan pemerintah Indonesia dengan Amerika hampir sama dalam penanganan masalah disabilitas.

Mike mengapresiasi kehidupan masyarakat Indonesia yang religius karena dengan kehidupan tersebut otomatis dapat membantu dalam pelayanan dan rehabilitas sosial bagi penyandang disabilitas khususnya disabilitas rungu wicara.

Diakhir kunjungannya, Mike berkesempatan menyapa mereka saat melakukan praktek keterampilan salon, las, keramik dan design grafis serta mengajak foto bersama dengan Penerima Manfaat PSBRW Melati Jakarta.

Dok. Kemensos

banner