× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Keberlanjutan Usaha Wirausahawan Muda dari Mien R. Uno Foundation

By Redaksi
MRUF saat Agrinex Expo 2017. Dok : MRUF

Jakarta – Majalahcsr. Indonesia memerlukan pengusaha juga wirausaha sebagai landasan memperkuat ekonomi bangsa. Dengan modal ekonomi yang kuat, maka Indonesia akan menjadi bangsa yang sejahtera.

Mien R.Uno, salah satu Dewan Pembina Mien R. Uno Foundation (MRUF) sejak tahun 2008 yang lalu memberikan pelatihan kepada para mahasiswa dari berbagai fakultas dari universitas Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya yang kehidupannya tidak sejahtera untuk menjadi wirausahawan muda.

Pelatihan ini mempunyai keberlanjutan kepada usaha para wirausahawan muda, yaitu dengan pertemuan rutin beberapa bulan sekali untuk memperkuat dan mempertajam usaha. Selain itu setelah dibantu, mereka menjadi pendamping ke adik-adik kelas di MRUF untuk transfer ilmu.

“Evaluasi, permodalan, semuanya kita bantu mereka untuk semakin besar, yang kita inginkan mereka menjadi wirausahawan Indonesia,” ujarnya.

Sebagai salah satu usaha membesarkan wirausahawan ini, Mien R. Uno Foundation  berpartisipasi dalam 11th Agrinex Expo di Jakarta pada 31 Maret – 2 April 2017 lalu.  Pameran ini selain diikuti oleh berbagai pelaku industri agri bisnis lokal dari berbagai daerah, juga menjadi pameran agri bisnis terbesar di Indonesia.

MRUF kali ini mengajak enam mahasiswa ENVOY VIII dan satu alumni ENVOY terpilih yang berasal dari Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya. Mereka memamerkan sekaligus menjual produknya dibidang agri bisnis dan turunannya.

 

 

Redaksi

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]