× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Kampung Obyek Wisata Kopi Terbesar Se-Jawa Barat.

By Redaksi
Dok. Kominfo Garut

Garut – Majalahcsr. Petani kopi di Garut diajak mensukseskan Kampung Obyek Wisata Kopi (KOWK) yang segera dicanangkan Pemerintah Daerah Garut dalam waktu dekat. Program ini seiring dengan besarnya potensi kopi yang ada di Garut.

Kabid Perkebunan Ir Haeruman M.P dalam Sosialisasi Petani Kopi di kampung Suka Haji Desa Cisero Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, Rabu (18/4) seperti yang dikutip dari rilis Kominfo Garut menjelaskan, peminum kopi di Kabupaten Garut semakin hari semakin berkembang dengan maraknya penjual kopi di swalayan, sehingga mengakibatkan pasokan dari para petani kurang.

Dok. Kominfo Garut

Acara ini juga dihadiri oleh staf Kabid perkebunan Iing Sobari. S.P. selain itu hadir pula perwakilan dari Balai Penelitian Tanaman Industri (BALITTRI), Hendi Supriadi yang di dampingi Bidang Produksi Disbun Jabar, Upt Dinas pertanian Kec Cisurupan, Penyuluh Pertanian, Petugas Organisme Pengganggu Pertanian ( POPT ), Agus, serta 30 orang Petani Binaan Wanariksa Kampung Suka Haji, Desa Cisero Kec Cisurupan Kabupaten Garut.

Dirinya mengajak para petani binaan dan petani lain yang ingin bergabung di Desa Suka Haji untuk mengembangkan pohon kopi di daerah Cisurupan yang tanahnya cukup subur untuk di jadikan lahan observasi.

Harapannya, kedepan Desa Cisero Kecamatan Cisurupan bisa dijadikan sebagai daerah “Kampung Obyek Wisata Kopi” dan para petani juga diminta mempersiapkan mental yang kuat, bukan modal yang banyak.

Keywords: , , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]