× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

Kampanye Kelestarian Laut, Pertamina Dukung Aksi WASI Cetak Rekor Dunia Selam

By Redaksi
Alam bawah laut - Oukas. Info (Foto tidak terkait pemberitaan).

Berkomitmen melestarikan lingkungan, Pertamina mendukung upaya WASI (Wanita Selam Indonesia) mengampanyekan edukasi pentingnya biota bawah laut Indonesia.

WASI, organisasi di bawah naungan organisasi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) memiliki agenda besar pada 3 Agustus 2019 di Manado Sulawesi Utara. Agenda tersebut adalah pemecahan 3 rekor dunia yaitu penyelaman missal bertarget 3000 penyelam, rantai manusia terpanjang dalam air dan pembentangan bendera terlebar di dunia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dan sebagai upaya ikut mempromosikan banyak hal yang berkaitan dengan laut seperti pariwisata, lingkungan hidup, kelestarian alam dan olahraga selam.

Ketua Umum Wanita Selam Indonesia, Tri Tito Karnavian, mengatakan, “WASI berupaya meningkatkan kesadaran pentingnya laut bagi kehidupan. Melalui kerjasama, salah satunya dengan Pertamina, WASI terus berperan aktif mendukung dan mengembangkan program pelestarian laut. Caranya dengan memanfaatkan pengetahuan dan keahlian anggotanya sebagai penyelam. Kami juga melibatkan masyarakat di berbagai kegiatan sehingga timbul kesadaran menjaga kelestarian laut. Pantai membantu pengembangan potensi wisata bahari Indonesia”.

Pertamina turut mendukung kegiatan WASI dalam pemecahan rekor dunia selam Guinness World Records. Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat luas kepada masyarakat sekitar. Sebelumnya Pertamina bersama WASI sudah mengadakan pengobatan gratis, penanaman pohon mangrove serta pembersihan pantai.

Menurut Dirut PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, kegiatan yang diinisiasi oleh WASI menunjukkan wanita Indonesia juga punya semangat dan kesempatan yang sama berkontribusi dalam  kelestarian laut Indonesia. Pertamina, tambah Nicke, mendukung kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud program sosial korporasi terhadap pengembangan dan kepedulian sumberdaya Indonesia.

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]