banner
Berita

Juicy-nya Ayam Dingin Segar

1116 views

Jakarta – MajalahCSR. Gaya hidup masa kini khususnya di perkotaan, mempengaruhi pola konsumsi dan manajemen waktu. Untuk mendapatkan makanan yang sehat, diperlukan bahan makanan yang sehat pula.

Masyarakat dituntut lebih teliti saat membeli bahan makanan, sehingga nilai gizi yang dihasilkan sesuai yang diinginkan. Dengan kualitas kesegaran dan rasa aslinya yang terjaga, ayam dingin segar lebih praktis diolah bagi masyarakat modern.

Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pertanian getol mengkampanyekan bahan makanan yaitu daging ayam yang dingin dan segar. “Kami ingin mensosialisasikan kepada ibu-ibu supaya memastikan membeli karkas ayam yang sehat, aman, utuh dan halal,” ujar Sri Mukartini, yang kala itu menjabat sebagai Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementerian Pertanian.

Ayam dingin segar adalah daging ayam yang diproses dari ayam sehat dibawah lini produksi yang berstandar dan aman, yang langsung melalui proses pendinginan setelah pemotongan hingga pengemasan. Daging ayam disimpan disuhu terjaga 4 derajat celcius. Keseluruhan proses produksi berada dalam keadaan dingin, dari rumah potong unggas, dikirim ke pasar dan konsumen.

Proses ini juga meliputi pengiriman produk ke konsumen dan penyimpanan untuk menjamin kualitas secara keseluruhan. Ayam dingin segar sangat praktis karena bisa disimpan untuk beberapa hari, asalkan tetap dijaga dalam kondisi dingin, sehingga dapat mengolah daging ayam sesuai dengan kebutuhan.

Dalam kampanye ini Dasa Strategik Indonesia bertindak sebagai PR & sosial media, Amonra sebagai strategic communication, dan Kitalu sebagai penyedia event.

Keterangan lebih lanjut dapat diakses melalui  www.ayamdinginsegar.com atau Facebook, Instagram dan Twitter #ayamdinginsegar.

 

banner