× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK

Jualan di Marketplace Bikin Produk Lebih Laku

By Redaksi
Dok. Banja.com

Jakarta – Majalahcsr. Menurut data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Baru 6-7% kontribusi produk lokal, dari semua produk yang terlisting di marketplace di Indonesia. Sehingga peluang untuk memasarkan produk lokal di marketplace masih terbuka lebar

BLANJA.com bekerjasama dengan Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) menggelar workshop pelatihan UKM di 3 kota yaitu Jakarta, Yogyakarta dan Bandung. Setelah sebelumnya digelar di Jakarta, Yogyakarta dan diikuti oleh kurang lebih 200 pelaku usaha, kini Bandung menjadi tuan rumah ke-3 yang akan dikunjungi.

Melalui workshop ini, BLANJA.com ingin mengajak para pelaku UKM untuk memanfaatkan platform marketplace BLANJA.com untuk meningkatkan pemasarannya. “Tidak hanya berjualan di media sosial, terlebih lagi di BLANJA.com juga menyediakan laman khusus untuk produk lokal yaitu Asli Indonesia,” ujar Strategic Seller Development BLANJA.com Monika Viany dalam rilis Senin (30/7).

Dok. Banja.com

Marketplace, sebuah kanal pemasaran yang dapat dimanfaatkan pelaku UMKM, menawarkan one stop service bagi para pelaku usaha perorangan maupun perusahaan. Tidak hanya sebagai kanal untuk memasarkan produk lebih luas lagi, melainkan juga berbagai kemasan marketing untuk meningkatkan awareness dan transaksi penjual.

“Bisnis model marketplace membutuhkan kerjasama berbagai elemen ekosistemnya, salah satunya dari sisi penjual. Penjual diharuskan rajin membuka toko online-nya, menjaga ketersediaan stok produk, berkomitmen dengan pengiriman dan kesesuaian pemesanan barang, dan lainnya.” lanjut Viany.

Dok. Banja.com

Berdasarkan pengalaman, UKM yang sukses berjualan di BLANJA.com, biasanya sangat inovatif, baik dari segi tampilan toko, produk, packaging dan promo. BLANJA.com memberikan pembekalan, jaringan baru, dan solusi bagi para pelaku UMKM untuk bertransformasi secara digital sehingga bisa berdagang secara online lebih cepat, aman, dan efisien.

“Harapannya, akan lebih banyak lagi UKM – UKM sukses lainnya sehingga produk lokal bisa semakin diminati dan cintai tidak hanya oleh masyarakat Indonesia itu sendiri tapi juga dunia.” Tutup Viany.

 

Keywords: , ,

“Beberapa pihak menganggap (perubahan iklim) sepele. Aku tidak.” Kalimat tegas itu keluar dari mulut gadis remaja 16 tahun asal Swedia bernama Greta Thunberg. Greta adalah representasi dari sedikit remaja yang sangat peduli dengan lingkungan, terutama perubahan iklim. Suatu hari di musim panas lalu, Greta membolos dari sekolah. Greta tak sembarang membolos. Ia duduk manis di […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]