× BERITA WAWASAN GALERI RAGAM PERANTI KONSULTASI KONTAK
Workshop Sustainability Report

JNE Dukung UMKM Bekasi

By Redaksi

JNE Membuka Booth dalam Acara Peringatan HUT Kota Bekasi untuk Memamerkan Produk UMKM Warga Bekasi. / Dok. JNE - JNE Jalin Kerja Sama dengan UMKM di Bekasi

Bekasi – Majalahcsr. Kota Bekasi merupakan bagian dari megapolitan Jabodetabek dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup baik atau lebih besar sekitar 5% – 6% dari Jawa Barat. Potensi unggulan yang dimiliki Kota Bekasi dapat dikembangkan di sektor jasa dan perdagangan. Perkembangan UMKM yang terus ditingkatkan oleh pemerintah pun semakin membuat kreatifitas warga terdorong.

Sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan UMKM di Bekasi, JNE ikut berperan serta dalam acara Festival Kota Bekasi dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bekasi ke-21 pada Minggu 11 Januari 2018. Gelaran acara di area Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard Ahmad Yani Summarecon, Bekasi, tersebut adalah hasil kerjasama dengan Dewan Kota Cerdas, Komisi Ekonomi Cerdas Kota Bekasi dan Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI).

Selain sebagai bentuk dukungan JNE terhadap UMKM Kuliner di seluruh nusantara melalui Pesona, booth JNE dalam acara tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan produk layanan JNE yang dapat menunjang aktifitas bisnis.

Di event kali ini, setiap pelaku bisnis berkesempatan untuk menampilkan berbagai kelebihan dari berbagai kreasinya dan booth JNE pun memamerkan keistimewaan dari produk makanan khas nusantara, yang beberapa diantaranya adalah produk makanan khas asli buatan warga Bekasi. Selain itu, JNE juga membuka peluang kepada seluruh UMKM di Bekasi untuk bergabung menjadi vendor Pesona (Pesanan Oleh – Oleh Nusantara) yang merupakan wadah khusus bagi UMKM dari JNE dengan melakukan pendaftaran langsung di booth JNE. Tujuannya agar produk – produk khas yang dihasilkan dapat dipasarkan secara luas, baik di dalam mau pun luar negeri.

Beragam kreasi penduduk, seperti kerajinan tangan berbahan dasar kerang dan batik tulis aneka warna, kini dapat dipasarkan secara luas. Begitu juga dengan produk kuliner, seperti kerupuk tulang ikan mau pun makanan olahan yang dibuat menjadi roti, abon, ikan asin kemasan, dan sebagainya, telah dapat dinikmati oleh masyarakat di seluruh nusantara.

Branch Manager JNE Bekasi, Yoshi Sapto menuturkan, upaya mendukung kemajuan UMKM dijalankan melalui berbagai program dengan semangat tagline “Connecting Happiness”. Menurutnya rangkaian Hari Jadi Kota Bekasi ke-21 pada tahun ini merupakan salah satu peluang besar yang harus dimanfaatkan untuk mewujudkan dukungan JNE terhadap pertumbuhan UMKM di Bekasi.

 

 

Keywords: , , ,

Nama lengkapnya Akbar Ghifari. Biasa dipanggil Abay oleh rekan-rekannya. Mahasiswa jurusan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2016 ini seperti kebanyakan mahasiswa lain, sehari-harinya berkuliah dan berkeinginan secepatnya lulus. Namun bila berbincang dengannya, siapapun pasti merasa kagum dengan kecerdasan laki-laki muda ini. Muda, bersemangat, penuh ide, dan bisa memimpin rekan-rekannya di Niracle. Yang disebut terakhir […]

[contact-form-7 404 "Not Found"]