banner
Dok. Instagram
Berita

Jefri Nichol : Tanam Mangrove Daripada Pesta

1562 views

Jakarta – Majalahcsr. Aktor muda berbakat yang berulang tahun ke 19 pada 15 Januari ini memiliki hal unik untuk merayakan ulang tahunnya. Perayaan ulang tahun yang biasanya dilakukan di mall ataupun restoran, dilakukan Jefri Nichol Pemeran Hema di Surat Cinta untuk Starla di area mangrove.

“Kebetulan fans ada yang tanya beberapa waktu lalu, ulang tahun pesta di mana? Gue pikir-pikir ngapain pesta-pesta. Jadi, gue ajak mereka ngumpul saja sambil tanam Mangrove tanggal 14 nanti, datang ya,”kata Jefri Nichol saat press screening film Surat Cinta Untuk Starla di Jakarta, Jumat (22/12).

Pria ganteng ini mengaku memang sangat menyukai alam. Oleh karena itu, ia merasa cocok dengan karakternya dalam film yang diangkat menjadi film layar lebar tersebut. Hema digabarkan sebagai pemuda yang tertutup, puitis dan peduli dengan alam.

Berdasarkan kegiatannya tersebut, ia pun didaulat menjadi Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Jefri menganggap, menanam pohon lebih baik daripada merayakan ulang tahun. Ia juga tak segan mengajak para penggemarnya untuk turut peduli pada lingkungan.

Dok. Instagram

“Saya ingin anak-anak muda di Indonesia lebih aware sama lingkungan. Sebenarnya dari kecil saya pengin banget punya kontribusi buat alam, dan pas banget ada acara ini, saya ingin menjangkau mindset anak-anak muda zaman sekarang untuk menjaga lingkungan,” ujarnya seperti yang dikutip oleh Greeners.co, minggu (14/1).

Posisinya sebagai Duta Sahabat Anak untuk Lingkungan saat ini pun diakui Jefri tidak menjadi beban. Sebaliknya, ia merasa memiliki pengaruh untuk mengajak anak-anak zaman sekarang agar cinta dan peduli terhadap lingkungan.

“Dimulai dari hal kecil aja deh, seperti tidak buang sampah sembarangan, dan kalau punya sampah bisa disimpan dulu di kantong. Pokoknya buanglah sampah pada tempatnya,” katanya. “Menjaga alam dan berkontribusi langsung akan lebih baik,” imbuhnya.

Aksi menanam mangrove yang dilakukan Jefri merupakan bagian dari acara penanaman 10.000 batang mangrove yang akan diselenggarakan serentak pada tanggal 14 Januari di 10 kota besar di Indonesia, yaitu Makassar, Banda Aceh, Lampung Timur, Semarang, Cirebon, Padang, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Jabodetabek.

Jefri sendiri akan menanam mangrove di Pantai Indah Kapuk yang menjadi perwakilan wilayah Jabodetabek. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda di Indonesia terhadap kelestarian ekosistem mangrove tersebut diselenggarakan oleh LPAI dan KLHK.

 

banner